In-depth

Ada Alumni AC Milan, 3 Pemain Bisa Diboyong Inter Milan untuk Gantikan Ivan Perisic

Selasa, 31 Mei 2022 09:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Guglielmo Mangiapane
Ditinggal Ivan Perisic ke Tottenham Hotspur, berikut 3 pemain yang bisa diboyong Inter Milan sebagai ganti, termasuk alumni AC Milan. (REUTERS/Guglielmo Mangiapane) Copyright: © REUTERS/Guglielmo Mangiapane
Ditinggal Ivan Perisic ke Tottenham Hotspur, berikut 3 pemain yang bisa diboyong Inter Milan sebagai ganti, termasuk alumni AC Milan. (REUTERS/Guglielmo Mangiapane)

INDOSPORT.COM – Ditinggal Ivan Perisic ke Tottenham Hotspur, berikut 3 pemain yang bisa diboyong Inter Milan sebagai ganti, termasuk alumni AC Milan.

Inter Milan akhirnya gagal mempertahankan gelar juara Liga Italia yang mereka raih musim lalu. Hasil ini dipastikan di pekan terakhir, Minggu (22/05/22) lalu.

Meski menang 3-0 atas Sampdoria, Nerazzurri tak mampu menggusur AC Milan dari puncak karena Rossoneri juga menang 3-0 atas Sassuolo.

Nasib sial Inter Milan ternyata tak berhenti di situ. Seiring berakhirnya musim, Nerazzurri kini terancam ditinggal salah satu pemain pilar mereka. Sosok yang dimaksud adalah Ivan Perisic.

Seperti diketahui, kontrak Perisic di Inter memang habis akhir musim ini tepatnya pada 30 Juni 2022. Inter pun sejatinya sudah berupaya memperpanjang masa bakti bintang Kroasia itu.

Namun, Ivan Perisic pada akhirnya memilih menerima pinangan Tottenham Hotspur untuk bereuni dengan Antonio Conte. Sang winger pun dijadwalkan menjalani tes medis dengan Spurs awal pekan ini.

Kabar ini pun dibenarkan oleh petinggi Inter, Beppe Marotta. “Keputusan itu sangat disayangkan, tapi Ivan Perisic ingin menjajal petualangan di Liga Inggris,” kata Marotta dilansir Football Italia.

“Kami tak bisa memberikan penawaran yang lebih baik. Secara sederhana, pilihan Perisic didasarkan masa depan yang berbeda dengan yang ia miliki di sini.”

Ivan Perisic sendiri cukup diandalkan oleh pelatih Simone Inzaghi pada musim ini. Meski sudah berusia 33 tahun, ia mencatatkan 49 penampilan di semua kompetisi.

Kinerjanya pun terbilang cukup baik dengan catatan 10 gol dan 9 assist dari 49 laga itu. Performanya memuncak di akhir musim di mana dalam 10 penampilan terakhir di Liga Italia, Perisic mencetak 3 gol dan 6 assist.