Liga Indonesia

Bantu PSSI Lagi, Menpora Rekomendasikan Lokasi TC Timnas Indonesia

Selasa, 31 Mei 2022 00:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/Indosport.com
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan rekomendasi kepada PSSI terkait lokasi training center yang bisa digunakan oleh Timnas Indonesia. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan rekomendasi kepada PSSI terkait lokasi training center yang bisa digunakan oleh Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan rekomendasi kepada PSSI terkait lokasi training center yang bisa digunakan oleh Timnas Indonesia.

Menpora mencalonkan fasilitas Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) untuk digunakan sebagai lokasi training center Timnas Indonesia.

Permasalahan lokasi training center memang menjadi pekerjaan besar PSSI. Selama ini PSSI masih nomaden ketika menggelar pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Hal ini dikarenakan memang PSSI belum memiliki fasilitas training center sendiri untuk Timnas Indonesia.

Bahkan terbaru, permasalahan training center Timnas Indonesia harus batal berlatih karena ada miss komunikasi lapangan yang akan digunakan.

Terkait situasi ini, Menpora Zainudin Amali mencoba membantu PSSI. Amali lun memberikan masukan kepada PSSI untuk menggunakan fasilitas olahraga di UPI Bandung untuk digunakan lokasi training center Timnas Indonesia.

"Ini kebutuhan yang sangat urgent buat membangun sepakbola kita dan tentu PSSi sudah berusaha tetapi banyak hal perlu diatasi dan untuk kesana butuh juga bantuan disitulah pemerintah hadir," ucap Menpora Zainudin Amali.