In-depth

5 Alasan Kuat Timnas Indonesia Bakal Bantai Bangladesh di Laga FIFA Matchday

Senin, 30 Mei 2022 19:55 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PSSI
5 Alasan Kuat Timnas Indonesia Bakal Bantai Bangladesh di Pertandingan Uji Coba Bertajuk FIFA Matchday. Copyright: © PSSI
5 Alasan Kuat Timnas Indonesia Bakal Bantai Bangladesh di Pertandingan Uji Coba Bertajuk FIFA Matchday.

INDOSPORT.COM - Berikut lima alasan kuat mengapa Timnas Indonesia bakal pesta gol ke gawang Bangladesh di pertandingan uji coba bertajuk FIFA Matchday.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong bakal meladeni kekuatan Bangladesh dalam pertandingan FIFA Matchday di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (01/06/22) mendatang.

Pasukan Shin Tae-yong wajib memenangkan laga ini demi bisa mendapatkan tambahan poin untuk menaikan rangking FIFA.

Selain itu, skuat Garuda juga ingin menjadikan laga ini sebagai persiapan menghadapi putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait.

Berikut lima alasan kuat kalau Timnas Indonesia bakal mampu menghancurkan Bangladesh:

Bangladesh Tampil dengan Skuat Seadanya

Federasi Sepak Bola Bangladesh (BFF) baru saja merilis daftar nama pemain untuk menghadapi Timnas Indonesia dalam pertandingan uji coba bertajuk FIFA Matchday.

Ada 23 nama pemain yang dipanggil untuk diberangkatkan ke Stadion si Jalak Harupat, Bandung. Mereka bakal tampil pincang karena tidak akan diperkuat oleh tujuh pemain kunci.

Pelatih Timnas Bangladesh, Kazi Salauddin, sebelumnya mengkonfirmasi kalau dirinya tidak bisa memainkan  Shahidul Alam Sohail, Hemant Vincent Biswas, Saddudin, Matin Mia, Sumon Reza, Mashuk Mia Johnny, dan Kazi Tariq Raihan.

"Saya melihat sesi latihan dengan sangat baik. Saya tahu beberapa cedera. Itu bagian dari sepakbola. Beberapa pemain yang bermain di Piala AFC juga mengalami cedera," kata Salauddin dilansir dari BDNews24.

"Anda akan sedih dengan cedera ini, tetapi tidak ada yang bisa dilakukan. Bagian dari permainan. Para pelatih dan para pemain akan memutuskan apa yang akan dilakukan anggota tim lainnya. Kami telah memberikan apa yang kami miliki," tuturnya menambahkan.