Liga Indonesia

Disindir Bintang Emon Lewat Materi Stand Up Comedy, Begini Reaksi Iwan Bule

Selasa, 31 Mei 2022 20:23 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Isman Fadil
© Media PSSI
Mochamad Iriawan alias Iwan Bule kembali mendapat kritik dari Komika kawakan, Bintang Emon dalam acara Somasi di Channel Youtube Deddy Corbuzier. Copyright: © Media PSSI
Mochamad Iriawan alias Iwan Bule kembali mendapat kritik dari Komika kawakan, Bintang Emon dalam acara Somasi di Channel Youtube Deddy Corbuzier.

INDOSPORT.COM - Bola panas terus bergulir usai komika kawakan jebolan ajang Stand Up Comedy Academy, Bintang Emon kembali memperlihatkan kecakapan membuat materi kritis.

Gusti Muhammad Abdurrahman alias Bintang Emon ini memang telah dikenal sebagai salah satu komika yang peduli dengan dinamika sosial politik dalam negeri.

Tentu masih lekat dalam ingatan ketika Bintang Emon pernah berurusan dengan Buzzer, usai membagikan set-up atau premis komedi yang menyinggung kasus eks Ketua KPK.

Saat itu Bintang Emon bahkan dituduh sebagai pengguna obat-obatan terlarang oleh Buzzer yang memang bekerja membentuk kontra narasi, sesuai pesanan.

Tuduhan tak berdasar itu langsung dibalas Bintang Emon dengan hasil surat keterangan bebas narkoba yang dia lakukan di Rumah Sakit Pondok Indah dan dia bagikan ke sosmed.

Bahkan dia juga sempat dikasuskan oleh salah satu kader partai yang membela Hakim, kasus ini sempat dibawa ke Direktorat Jendral Aplikasi Informatika Kementrian Komunikasi dan Informatika RI.

Namun, sekali lagi komedian dengan rasa sosial tinggi itu dapat kembali lolos. Dia memang tidak terbukti bersalah, hal itu tentu menambah daftar kesuksesan Emon dalam memberikan kritik di ruang publik.

Kisah terbaru tentu saja ketika Bintang Emon tampil di acara Somasi yang diprakarsai Deddy Corbuzier. Pada kesempatan itu, Emon kembali menyuarakan keresahan banyak pihak.

Bit (materi komedi) dan Punchline yang menyinggung soal latar belakang Mochamad Iriawan sebgai anggota alat negara langsung menjadi bahan pembicaraan di sosial media.

Hasilnya dapat dilihat, Bintang Emon kembali mendapat serangan dari beberapa pihak, namun banyak suporter bola nasional yang mendukungnya, sebab merasa terwakilkan.