Liga Indonesia

Liga 2: Kongres PSSI Disusupi Oknum, Perwakilan Sah PSMS Medan Dikerjai

Selasa, 31 Mei 2022 13:15 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang.

INDOSPORT.COM - Perwakilan PT Kinantan Medan Indonesia (KIM) yang menaungi PSMS Medan di Liga 2 2022 secara mengejutkan tak diterima masuk dalam Kongres Biasa PSSI 2022 di Bandung, Senin (30/5/22).

Sebab, diketahui ada oknum yang mengaku pengurus PSMS menjadi peserta kongres. Padahal, dia tak ada di dalam susunan kepengurusan dari RUPS beberapa waktu lalu.

Di mana perwakilan PT KIM ini diwakili atau dimandatkan ke manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, bersama Direktur Hukum PT. KMI, Bambang Abimanyu, yang seyogyanya menjadi peserta resmi dari Kongres PSSI.

"Pertama kami sangat terkejut, mandat kami tidak diproses sejak Minggu (29/5/22) malam," kata Mulyadi mengawali ceritanya saat dihubungi awak media, Senin (30/5/22). 

"Mandat kami diterima panitia kongres bagian registrasi, tapi mereka seperti kebingungan. Kita heran dan bertanya ada apa ini," cetusnya.

Karena tak direspons, lanjut Mulyadi Simatupang, salah satu penanggung jawab registrasi kongres sempat meminta pihaknya menunggu.

"Ternyata setelah kita tunggu, kita baru tahu kalau ada oknum mengaku PSMS terlebih dulu meregistrasi dan sudah mendaftar lewat SIAP (Sistem Informasi dan Administrasi PSSI) yang sudah disetujui," bebernya.

"Kita tahu itu dari akun kita di SIAP itu. Kita terkejut dan kita tanyakan, tak ada satu panitia pun yang bisa menjawab, sampai kami tunggu jam 12 malam," lanjutnya.