Liga Indonesia

Disahkan PSSI, Ini Nama Baru Tira Persikabo untuk Liga 1 Musim Depan

Senin, 30 Mei 2022 19:43 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© INDOSPORT
Disahkan PSSI, Ini Nama Baru Tira Persikabo untuk Liga 1 Musim Depan. Copyright: © INDOSPORT
Disahkan PSSI, Ini Nama Baru Tira Persikabo untuk Liga 1 Musim Depan.

INDOSPORT.COM - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah resmi mengesahkan perubahan nama beberapa klub, termasuk kontestan Liga 1 2022-2023, Tira Persikabo.

Perubahan nama ini disahkan dalam Kongres Tahunan PSSI yang digelar di Bandung pada hari ini, Senin (30/05/22). Dalam kongres itu, pihak federasi membahas beberapa program dan salah satunya perubahan identitas klub.

Dari hasil Kongres kali ini, setidaknya ada beberapa klub Liga 1 yang mengalami perubahan nama. Diantara ialah Martapura Dewa United menjadi Dewa United FC (Kab Tangerang), Borneo FC menjadi Borneo FC Samarinda (Samarinda).

Selanjutnya ada Tira Persikabo menjadi Persikabo 1973 (Kabupaten Bogor), Rans Cilegon FC menjadi Rans Nusantara FC (Jakarta Barat).

Tidak hanya klub Liga 1, perubahan nama juga terjadi untuk kontestan kompetisi Liga 2 yakni Putra Safin Grup menjadi FC Bekasi City (Pati).

Presiden Tira Persikabo, Bimo Wirja Soekarta langsung buka suara terkait keputusan dari PSSI untuk menyetujui pergantian nama.