Liga Indonesia

Hadapi Bangladesh, Gelandang Anyar Persib Bicara Persaingan Lini Tengah Timnas Indonesia

Selasa, 31 Mei 2022 16:34 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/Indosport.com
Gelandang Timnas Indonesia, Rachmat Irianto. Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Gelandang Timnas Indonesia, Rachmat Irianto. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Gelandang anyar Persib Bandung, Rachmat Irianto, mengaku tidak menemui kendala selama menjalankan program latihan bersama Timnas Indonesia di Bandung.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia saat ini tengah mempersiapkan diri di Bandung, untuk melakoni FIFA Matchday melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (01/06/22) mendatang.

Timnas Indonesia sudah menggelar latihan perdana di Bandung, Jumat (27/05/22) sore, tepatnya di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Menurut mantan pemain Persebaya Surabaya ini, program latihan yang diberikan oleh pelatih Shin Tae-yong bisa dijalankan oleh pemain termasuk dirinya.

Sehingga, Rachmat Irianto mengaku sudah siap untuk menghadapi Bangladesh pada FIFA Matchday tersebut.

"Ya persiapannya sangat baik, teman-teman juga sangat kompak dan menikmati latihan ini," kata Rachmat Irianto ditemui di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Pemain berusia 22 tahun ini menambahkan, tidak menemui kendala dalam beradaptasi, meskipun komposisi pemain mengalami perubahan dari Timnas Indonesia sebelumnya yang berlaga di SEA Games 2021.

"Ya, adaptasi sama seperti U-23 kemarin, tak ada masalah, dan enjoy semua," jelas Rachmat Irianto.

Mengenai persaingan di dalam skuat Garuda teuratama di lini tengah, Rachmat Irianto merasa tidak ada persaingan, pasalnya semua yang ada di Timnas Indonesia memiliki tujuan yang sama yakni mengharumkan nama bangsa. Sehingga, semuanya pasti bakal berusaha menampilkan permainan terbaiknya.

"Untuk persaingan sendiri ga ada ya, karena ini Timnas, semua harus jadi satu, dan untuk Indonesia," tegas Rachmat Irianto.