Bola Internasional

Jadwal FIFA Matchday Jelang Kualifikasi Piala Asia 2023: Timnas Indonesia vs Bangladesh

Selasa, 31 Mei 2022 09:06 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© NOC Indonesia/Naif Al’As
Jadwal pertandingan FIFA Matchday yang digunakan timnas Indonesia menghadapi Bangladesh demi persiapan jalani putaran pamungkas kualifikasi Piala Asia 2023. Foto: NOC Indonesia/Naif Al’As Copyright: © NOC Indonesia/Naif Al’As
Jadwal pertandingan FIFA Matchday yang digunakan timnas Indonesia menghadapi Bangladesh demi persiapan jalani putaran pamungkas kualifikasi Piala Asia 2023. Foto: NOC Indonesia/Naif Al’As

INDOSPORT.COM -  Berikut ini adalah jadwal pertandingan resmi FIFA Matchday yang akan digunakan timnas Indonesia menghadapi Bangladesh demi persiapan jalani putaran pamungkas kualifikasi Piala Asia 2023.

Sebagaimana diketahui, Tim Garuda bakal melakukan partai uji coba dalam saat FIFA Matchday bergulir lagi di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (01/06/22) mendatang.

Pemain-pemain besutan Shin Tae-yong wajib memenangkan laga ini demi bisa mendapatkan tambahan poin untuk menaikan peringkat di rangking dunia FIFA.

Selain itu, timnas Indonesia juga ingin menjadikan laga ini sebagai persiapan menghadapi putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 mengingat Bangladesh pun punya niatan yang sama.

Mereka tergabung di Grup A bersama tuan rumah Kuwait, Yordania dan satu wakil dari Asia Selatan yakni Nepal. 

Shin Tae-yong sendiri sudah memanggil 29 pemain untuk persiapan melawan Bangladesh dan Kualifikasi Piala Asia 2023.

Elkan Baggott yang sebelumnya harus absen dari ajang SEA Games 2021 bersama Timnas Indonesia U-23 bisa kembali dipanggil.

Bek blasteran Inggris tersebut akan menjalani pemusatan latihan bersama dua calon naturalisasi, Jordi Amat dan Sandy Walsh, meski keduanya jelas belum bisa melakukan debut kontra Bangladesh.

Lini tengah jadi yang paling menarik dengan kembalinya Stefano Lilipaly setelah sekian lama diparkir Shin Tae-yong. 

Ia akan bersaing untuk satu pos dengan sesama midfielder naturalisasi Belanda, Marc Klok, juga sejumlah pemain top lain seperti Ricky Kambuaya, Syahrian Abimanyu, Rachmat Irianto, Evan Dimas, dan wonderkid Marselino Ferdinand.