In-depth

Intip Kekuatan Bangladesh, Lawan Timnas Indonesia di Pertandingan FIFA Matchday

Selasa, 31 Mei 2022 05:28 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Debajyoti Chakraborty/NurPhoto via Getty Images
Timnas Bangladesh di kualifikasi Piala Dunia. Copyright: © Debajyoti Chakraborty/NurPhoto via Getty Images
Timnas Bangladesh di kualifikasi Piala Dunia.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong akan menjajal kekuatan Bangladesh di pertandingan uji coba bertajuk FIFA Matchday pada Rabu (01/05/22) pukul 20.00 WIB.

Pertandingan yang bakal digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung ini wajib dimenangkan oleh Timnas Indonesia demi memperbaiki rangking FIFA.

Selain itu, skuat Garuda juga ingin menjadikan pertandingan melawan Bangladesh sebagai persiapan menghadapi putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait.

Pelatih Timnas Indonesia yakni Shin Tae-yong sudah memanggil 29 pemain untuk menjalani pemusatan latihan jelang laga uji coba bertajuk FIFA Matchday ini.

Skuat Garuda diunggulkan mampu meraih kemenangan karena bakal mendapatkan dukungan langsung dari para suporter di Bandung. Selain itu, para penggemar akhirnya bisa melihat aksi dari bek berdarah Inggris yaitu Elkan Baggott.

Bek andalan Ipswich Town tersebut diketahui sudah tida di Jakarta sejak Kamis (26/05/22) lalu dan telah menyantap sejumlah menu latihan dari Shin Tae-yong.

Selain Elkan Baggott, Shin Tae-yong juga bakal mengandalkan dua pemain yang berkarier di Eropa yakni Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

Hanya saja kemungkinan Egy Maulana Vikri tidak akan tampil penuh setelah mengalami cedera di ajang SEA Games 2020 lalu. Kemudian Timnas Indonesia juga belum bisa diperkuat Evan Dimas yang masih menjalani perawatan.

Meski begitu, Timnas Indonesia tetap diunggulkan mampu mendulang kemenangan. Berikut INDOSPORT telah merangkum kondisi kekuatan Bangladesh: