Bursa Transfer

Jadi Target Utama Ten Hag dan Man United, Frenkie de Jong: Saya Pilih Barcelona

Rabu, 1 Juni 2022 04:19 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Vincent West
Frenkie de Jong menunjukkan kesetiaannya dengan memilih Barcelona di tengah rumor yang menyebutnya bakal diboyong Erik ten Hag ke Manchester United. Copyright: © REUTERS/Vincent West
Frenkie de Jong menunjukkan kesetiaannya dengan memilih Barcelona di tengah rumor yang menyebutnya bakal diboyong Erik ten Hag ke Manchester United.

INDOSPORT.COM – Frenkie de Jong menunjukkan kesetiaannya dengan memilih Barcelona di tengah rumor yang menyebutnya bakal diboyong Erik ten Hag ke Manchester United.

Sumpah setia Frenkie de Jong ini seakan menutup pintu bagi Erik ten Hag yang ingin bereuni dengannya di Manchester United musim depan.

Bukan lagi rahasia bahwa Ten Hag ngebet mendatangkan De Jong ke Man United, mantan anak asuhnya di Ajax Amsterdam sebelum dilego ke Barcelona pada 2019 silam.

Keinginan Ten Hag itu terlihat dari usaha Man United yang bersedia memberikan penawaran gila ke pemain berusia 25 tahun tersebut.

Dilansir dari Football Espana, Man United berencana mengajukan penawaran gila kepada Frenkie De Jong agar mau merapat ke Old Trafford.

Tawaran gila yang dimaksud ini adalah Man United bakal menawari gaji mingguan sebesar 395 ribu pounds atau setara dengan Rp7,2 miliar per pekannya.

Jika dikonversi menjadi gaji tahunan, maka De Jong nantinya bakal mengantongi 24 juta pounds atau setara Rp441 miliar.

Angka ini bakal menjadikan De Jong sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di klub, melebihi upah yang diterima David de Gea, Jadon Sancho, Raphael Varane, hingga Cristiano Ronaldo.

Besarnya tawaran itu nyatanya tak membuat De Jong tergoyah. Malahan ia memilih mengucap janji setia ke Barcelona yang terus dilaporkan ingin melegonya.