Bola Internasional

Kapten Timnas Ungkap Seberapa Penting Laga FIFA Matchday Indonesia vs Bangladesh

Rabu, 1 Juni 2022 07:38 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/Indosport.com
Kapten Timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto, antusias untuk melakoni FIFA Matchday melawan Bangladesh. Foto: Arif Rahman/Indosport.com. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Kapten Timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto, antusias untuk melakoni FIFA Matchday melawan Bangladesh. Foto: Arif Rahman/Indosport.com.

INDOSPORT.COM - Kapten Timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto, antusias untuk melakoni FIFA Matchday melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (01/06/22) malam.

Pasalnya, pada pertandingan tersebut Timnas Indonesia bakal bermain di kandang dan akan mendapat dukungan langsung dari suporter.

Sebagai pemain sepak bola, kehadiran supporter di dalam stadion sangat penting, karena bisa menambah motivasi bermain. Apalagi, dia bersama rekan-rekannya sudah cukup lama tidak melakoni laga kandang dengan dihadiri penonton.

Pemain yang berposisi sebagai bek ini menambahkan, sejauh ini kondisinya dalam keadaan bugar dan siap untuk menghadapi pertandingan. Apalagi, sebelumnya skuat Garuda sudah mempersiapkan diri dengan matang.

"Sebagai pemain kita sudah latihan selama tujuh hari dan kita sudah siap," ujarnya.

Kita senang besok main di Indonesia dan dihadiri penonton lagi, itu hal yang sudah lama gak kita temukan," kata Fachruddin Aryanto saat konferensi pers menjelang pertandingan di Trans Hotel, Kota Bandung, Selasa (31/05/22).

Fachruddin menilai pertandingan mengahadapi Bangladesh sangat penting, karena bisa mempengaruhi posisi Indonesia di ranking FIFA.

Jadi pada pertandingan nanti, Fachruddin bersama rekan-rekannya akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya, agar skuat Garuda bisa meraih hasil maksimal.

Selain itu, laga menghadapi Bangladesh menjadi salah satu persiapan Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait pada 8-15 Juni 2022,

"Ini persiapan sebelum ke kualifikasi Piala Asia dan menaikkan rankin FIFA. Mudah-mudahan apa yang sudah dipersiapkan sama pelatih bisa diperlihatkan dan bisa menunjukkan yang terbaik," tegas Fachruddin.