Liga Indonesia

Sudah di Jakarta, Ini Rangkaian Kegiatan Calon Pemain Naturalisasi Shayne Pattynama

Rabu, 1 Juni 2022 16:27 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Calon pemain naturalisasi, Shayne Pattynama sudah tiba di Jakarta. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Calon pemain naturalisasi, Shayne Pattynama sudah tiba di Jakarta. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Pemain keturunan, Shayne Pattynama telah tiba di Jakarta, Senin (30/05/22) untuk jalani proses naturalisasi. Sejumlah agenda pun telah menanti bek 23 tahun itu. 

Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan bersyukur pemain Viking FK itu menyempatkan diri datang ke Indonesia untuk mempercepat proses naturalisasi. 

Alhamdulillah Shayne sudah tiba di Indonesia dan akan menjalani agenda-agenda wajib di Jakarta. Perwakilan PSSI sudah menjemput dan tentu akan mengawal proses ini sampai selesai," kata Iriawan.

Untuk memperoleh status Warga Negara Indonesia (WNI), Shayne harus menjalani serangkaian agenda resmi yang telah dijadwalkan. 

Shayne akan lakukan kunjungan ke perwakilan kedutaan besar Belanda di Indonesia untuk mendapatkan surat keterangan resmi (izin pindah warga negara), wawancara tertutup dengan Badan Intelijen Negara (BIN) serta tes kesehatan. 

Proses ini sebelumnya juga telah dijalani oleh dua pemain calon naturalisasi, yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh.

"Semua pemain sudah berkomitmen untuk menyelesaikan proses ini. Mereka akan mengikuti langkah-langkah yang sudah ditetapkan," tutur Ketum PSSI.