Bola Internasional

Jadwal FIFA Matchday Hari Ini: Timnas Indonesia vs Bangladesh

Rabu, 1 Juni 2022 08:28 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
Jadwal pertandingan uji coba resmi FIFA Matchday antara timnas Indonesia vs Bangladesh yang rencananya digelar pada hari ini, Rabu (01/06/22), pukul 20.30 WIB. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Jadwal pertandingan uji coba resmi FIFA Matchday antara timnas Indonesia vs Bangladesh yang rencananya digelar pada hari ini, Rabu (01/06/22), pukul 20.30 WIB. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Berikut adalah jadwal pertandingan uji coba resmi FIFA Matchday antara timnas Indonesia vs Bangladesh yang rencananya digelar pada hari ini, Rabu (01/06/22), pukul 20.30 WIB.

Hari yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Timnas Indonesia senior akan kembali berlaga setelah kali terakhir beraksi pada Januari lalu dalam dua laga kontra Timor Leste.

Kini anak-anak asuh Shin Tae-yong dihadapkan pada lawan yang secara peringkat dunia dan pengalaman lebih sedikit lebih baik yakni Bangladesh.

Tentunya menaikkan level lawan di partai uji coba kali ini adalah sebuah keharusan karena kurang dari sepekan lagi timnas Indonesia harus menjalani kualifikasi akhir Piala Asia 2023.

Pada 8 Juni mendatang, Tim Garuda tergabung dalam Grup A untuk memperebutkan dua tiket sisa menuju China melawan Yordania, Kuwait, dan Nepal.

Bangladesh belum bisa dibandingkan dengan dua negara pertama yang jadi unggulan di Grup A namun setidaknya dengan melawan mereka Shin Tae-yong akan punya sedikit gambaran tentang kondisi skuatnya kali ini.

Timnas Indonesia cukup beruntung karena dari 29 nama yang dipanggil hanya Egy Maulana Vikri yang belum cukup bugar untuk bertanding di Stadion Jalak Harupat nanti.

Pemain versatile yang baru saja dilepas oleh FK Senica tersebut hanya akan menonton dari tribun bersama Jordi Amat dan Sandy Walsh, duo calon naturalisasi yang debutnya tertunda karena masalah birokratis.

"Egy tidak akan main lawan Bangladesh," ucap Shin Tae-yong saat berbicara di konferensi pers sebelum pertandingan.

"Besok ada pertandingan melawan Bangladesh dan saat ini kondisi pemain sangat baik. Apalagi saat latihan terlihat cerah dan ada pemain yang sedang proses naturalisasi, dua pemain ini sangat baik," tambahnya lagi.