Bola Internasional

Tangan Kanan Shin Tae-yong Ungkap Persiapan Akhir Jelang Timnas U-19 vs Ghana

Rabu, 1 Juni 2022 20:48 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Instagram@PSSI
Timnas U-19 akan melawan Ghana di turnamen Toulon Cup 2022, Kamis (02/06/22). Copyright: © Instagram@PSSI
Timnas U-19 akan melawan Ghana di turnamen Toulon Cup 2022, Kamis (02/06/22).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 menelan kekalahan 0-1 dari Venezuela pada laga pertama Grup B Toulon Cup 2022 di Stade de Lattre de Tassigney, Prancis, Senin (30/05/22) lalu. 

Kekalahan itu melecut semangat tim Garuda Nusantara jelang laga kedua lawan Ghana, Kamis (02/06/22). 

Asisten pelatih Timnas U-19, Dzenan Radoncic mengatakan tidak kecewa dengan kekalahan dua hari lalu. Dia menilai, Timnas U-19 sudah bermain dengan baik sesuai instruksi. 

"Tak ada keraguan lagi, kami membuka permainan dengan baik, kami mengontrol permainan. Kami menguasai lapangan tengah, kami menahan serangan lawan dari berbagai arah, itu adalah termasuk misi kami kali ini," buka Dzenan. 

"Akan tetapi, kami belum bisa cetak gol.  Itu karena mereka (Venezuela) tim yang bagus, dengan pemain yang bagus juga. Kadang kami hilang konsentrasi, dan kami kebobolan dengan mudah," imbuhnya. 

"Namun saya tidak menyesali hal itu, anak-anak sudah menunjukkan permainan terbaik mereka, saya senang berada disini, kami telah menunjukkan bahwa kami dari Asia Tenggara pun bisa bermain sepak bola dengan baik," lanjut pelatih asal Montenegro itu. 

Dzwnan mengatakan, partisipasi Timnas U-19 di Toulon Cup 2022 sangat bagus untuk memberikan pengalaman Internasional bagi para pemain. Hal itu penting, karena skuad Merah Putih akan jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. 

"Saya pikir kami bisa mengambil banyak pelajaran di turnamen ini, apalagi Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 nanti," jelas Dzenan.