Bola Internasional

Waduh! Ranking FIFA Timnas Indonesia Terancam Anjlok jika Kalah dari Bangladesh

Rabu, 1 Juni 2022 16:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/Indosport.com
Pemain timnas Indonesia Fachruddin Aryanto menjawab pertanyaan media saat konferensi pers di Trans Hotel, Kota Bandung, Selasa (31/05/22), menjelang FIFA Matchday, Rabu (01/06/22). Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pemain timnas Indonesia Fachruddin Aryanto menjawab pertanyaan media saat konferensi pers di Trans Hotel, Kota Bandung, Selasa (31/05/22), menjelang FIFA Matchday, Rabu (01/06/22).

INDOSPORT.COM – Ranking dunia Timnas Indonesia terancam anjlok jika mereka tidak memenangkan pertandingan kontra Bangladesh di FIFA Matchday, Rabu (01/06/22).

Timnas Indonesia bakal meladeni kekuatan Bangladesh dalam laga uji coba bertajuk FIFA Matchday di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (01/06/22) pukul 20.30 WIB.

Skuat Garuda juga ingin menjadikan laga ini sebagai persiapan menghadapi putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia akan tergabung di Grup A babak kualifikasi Piala Asia 2020 bersama tuan rumah Kuwait, Yordania dan negara dari Asia Selatan yakni Nepal.

Pertandingan ini sangatlah penting bagi timnas besutan Shin Tae-yong tersebut demi mendapatkan tambahan poin dan menaikan ranking skuad Garuda di level FIFA.

Masalahnya, jika Elkan Baggott dkk dipaksa takluk melawan negara Asia Selatan tersebut, maka posisi mereka di ranking dunia FIFA bisa turun beberapa posisi.

Menurut data dari laman football-ranking.com, saat ini, Timnas Indonesia berada di peringkat ke-159 dunia dengan koleksi 1001,61 poin.

Selain itu, melansir dari akun Instagram @Idn_Abroad mengklaim bahwa poin FIFA Timnas Indonesia akan bertambah 4,07 jika mampu mengalahkan Bangladesh.

Baca Juga

Tambahan itu akan membuat total poin Indonesia dalam ranking FIFA menjadi 1005,58. Sayangnya, total poin itu belum cukup menggusur Singapura yang berada di peringkat 158 dunia.

Pasalnya, tim senior Singapura saat 1012,27 poin, atau unggul 10.66 poin atas Indonesia. Poin Three Lion tersebut bahkan bisa bertambah jika mereka mengalahkan Kuwait di laga uji coba malam ini.