Bola Internasional

Timnas Indonesia Disaksikan Penonton saat Hadapi Bangladesh, Irfan Jaya Siap Tampil Maksimal

Rabu, 1 Juni 2022 14:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/Indosport.com
Winger timnas Indonesia, Irfan Jaya, saat latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung. Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Winger timnas Indonesia, Irfan Jaya, saat latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Winger Timnas Indonesia, Irfan Jaya, sudah siap untuk melakoni FIFA Matchday melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (01/06/22) malam. 

Menurut Irfan, sebelum pertandingan tersebut dia bersama skuat Garuda di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong, sudah mempersiapkan diri dengan berlatih di Bandung. 

Selain itu, sebagai pemain yang mendapat kesempatan bergabung dengan Timnas Indonesia, Irfan mengaku memiliki motivasi berlipat untuk menampilkan permainan terbaiknya, karena dia tak ingin menyia-nyiakan kesempatan berkostum Garuda.

"Alhamdulillah bisa dipanggil lagi ke timnas untuk FIFA Matchday, kini sedang bersiap (hadapi Bangladesh)," kata Irfan Jaya.

Irfan menuturkan, selama persiapan di Bandung, tidak ada kendala yang dihadapinya, semua program latihan yang diberikan oleh pelatih Shin Tae-yong bisa dijalankan dengan baik olehnya.

Selain itu, suasana Kota Bandung yang sejuk membuatnya merasa nyaman dan menikmati setiap materi latihan yang diberikan oleh tim pelatih timnas.

"Kali pertama kita timnas TC di Bandung. Saya suka Kota Bandung, saya suka suasananya dan sering ke sini juga," ujarnya.

Pada pertandingan menghadapi Bangladesh, timnas Indonesia dipastikan bakal mendapat dukungan langsung dari suporter. Pasalnya, laga tersebut bisa dihadiri oleh penonton.

Hanya saja, kuota suporter yang diberikan adalah 9.000 kursi, sesuai hasil koordinasi dengan pihak kepolisian setempat. PSSI tidak menjual tiket untuk tribun VVIP dan tribun utara serta selatan, dikarenakan terbatasnya kuota penonton. 

Irfan sangat antusias dan tidak sabar untuk merasakan kembali atmosfer pertandingan dengan dihadiri supporter, pasalnya dalam dua tahun terakhir laga sepak bola di Indonesia digelar tanpa penonton.