In-depth

Minus Egy Maulana, 3 Bintang Eropa Timnas Indonesia Ini Wajib Starter Kontra Bangladesh

Rabu, 1 Juni 2022 08:42 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/Indosport.com
Para pemain Eropa Timnas Indonesia yang wajib tampil starter demi raih kemenangan saat hadapi Bangladesh di FIFA matchday. Eks Belanda akan ganti peran Egy! Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Para pemain Eropa Timnas Indonesia yang wajib tampil starter demi raih kemenangan saat hadapi Bangladesh di FIFA matchday. Eks Belanda akan ganti peran Egy!

INDOSPORT.COM – Melihat para pemain Eropa di Timnas Indonesia yang wajib tampil starter demi raih kemenangan saat hadapi Bangladesh pada ajang FIFA matchday. Eks Belanda akan gantikan peran Egy!

Seperti diketahui, Timnas Indonesia bakal meladeni kekuatan Bangladesh dalam laga uji coba bertajuk FIFA Matchday di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (01/06/22) mendatang.

Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong tersebut wajib memenangkan laga ini, demi mendapatkan tambahan poin dan menaikan rangking skuat Garuda di level FIFA.

Selain itu, skuat Garuda juga ingin menjadikan laga ini sebagai persiapan menghadapi putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia akan tergabung di Grup A babak kualifikasi Piala Asia 2020 bersama tuan rumah Kuwait, Yordania dan negara dari Asia Selatan yakni Nepal.

Melihat dari rekor pertemuan Timnas Indonesia kontra negara Asia Selatan, Timnas Indonesia diprediksi bakal mudah meraih kemenangan atas Bangladesh.

Akan tetapi jelang uji coba nanti, timnas harus tampil pincang setelah salah satu bintang, Egy Maulana Vikri.

Timnas Indonesia dipastikan tidak akan diperkuat oleh Egy Maulana Vikri, pasalnya pemain berusia 21 tahun tersebut kondisinya belum bugar 100 persen.

"Egy tidak akan main lawan Bangladesh," ucap Shin Tae-yong pada Selasa (31/05/22) lalu.

Kehilangan Egy Maulana Vikri jelas jadi pukulan cukup keras buat Timnas Indonesia, namun melihat dari daftar pemain yang ada saat ini, skuat Garuda diprediksi masih bisa raih kemenangan atas Bangladesh.

Apalagi ada beberapa pemain jebolan Liga Eropa yang bisa jadi tumpuan serta pengganti sosok Egy Maulana Vikri di pertandingan nanti.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga pemain Eropa di Timnas Indonesia yang wajib starter demi raih kemenangan atas Bangladesh: