Bola Internasional

Bakal Kecewakan Fans Timnas Indonesia, Jordi Amat Digaet Klub Sultan Malaysia?

Kamis, 2 Juni 2022 20:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Jordi Amat kini akui jika dirinya tertarik membela Johor Darul Ta'zim di Malaysia usai sempat menyanggah rumor tersebut kala ditanyai fans timnas Indonesia. Copyright: © PSSI
Jordi Amat kini akui jika dirinya tertarik membela Johor Darul Ta'zim di Malaysia usai sempat menyanggah rumor tersebut kala ditanyai fans timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Calon bek naturalisasi timnas Indonesia, Jordi Amat, mulai buka suara lagi perkara calon klub barunya.

Setelah sempat membantah, kini pemain berdarah Spanyol itu justru mengamini jika Johor Darul Ta'zim (JDT) di Liga Malaysia memang bisa jadi salah satu tujuannya.

JDT memang sudah lama dikaitkan dengan Amat terutama setelah kontrak sang pemain dengan kesebelasan Liga Belgia, KAS Eupen, resmi tidak akan diperpanjang.

Artinya Jordi Amat bisa didapatkan oleh siapa saja dengan cuma-cuma pada bursa transfer kali ini karena statusnya sebagai free agent.

“JDT itu salah satu opsi. Saya juga mendapatkan tawaran bergabung dari beberapa klub di Jepang dan Spanyol,” ujar Amat usai latihan bersama tim nasional Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (31/5/22).

Karena segera menjadi pemain asal Asia Tenggara dengan paspor Indonesia, JDT tentu akan dengan tangan terbuka menerima Amat.

Ia tidak akan mengisi slot pemain asing Eropa atau Amerika sehingga The Southern Tiger bisa semakin memperkuat skuat mereka.

Johor Darul Ta'zim sendiri dikenal sebagai salah satu klub terbaik di ASEA berkat keuangan sehat dan fasilitas yang berkelas.

Mereka dimiliki oleh angoota keluarga kerajaan Malaysia dan kerap mendatangkan nama-nama besar seperti Fernando Forestieri, eks Udinese, di musim 2021/2022.