Liga Indonesia

Blak-blakan Ciro Alves soal Alasan Hengkang ke Persib Bandung: Demi Bobotoh!

Kamis, 2 Juni 2022 13:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Arif Rahman/Indosport.com
Pemain Persib, Ciro Alves saat sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (26/05/22). Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pemain Persib, Ciro Alves saat sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (26/05/22). Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Mantan bomber Tira-Persikabo yaitu Ciro Alves baru saja blak-blakan soal alasan hengkang ke Persib Bandung jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2022-2023.

Sebagaimana diketahui, Ciro Alves adalah salah satu pemain asing yang menjanjikan di Liga 1 2021 lalu. Tampil dalam 32 laga, ia bisa mencetak 20 gol dan enam assist.

Ciro bahkan hampir menjadi top skor Liga 1, walau akhirnya gelar tersebut diraih oleh Ilija Spasojevic yang mencetak total 23 gol.

Dengan performa apik tersebut, Ciro pun mendapat tawaran dari banyak klub Liga 1. Namun ia mantap memilih Persib Bandung.

"Saya sangat senang karena musim lalu saya telah bekerja keras, dan sekarang saya pindah ke Persib Bandung, klub besar dan memiliki banyak fans," ungkap Ciro Alves.

Ciro enggan membisikkan tim apa saja yang menghubunginya, tapi ketika ia mengetahui ada tawaran dari Persib, Ciro tak mau pikir panjang lagi, ia langsung menerimanya.

"Seperti yang saya bilang, saya bekerja keras, performa yang bagus musim lalu. Setelah liga selesai, saya dihubungi oleh beberapa klub di Indonesia," jelas Ciro.

"Saya pilih Persib Bandung karena saat saya main di Persikabo, fans Persib memberikan dukungan yang baik untuk saya," ungkap Ciro saat hadir di Youtube Tiento Indonesia.

Dengan demikian, Ciro menegaskan bahwa kepindahannya ke Persib Bandung bukan karena nominal uang, tapi karena respeknya terhadap suporter Persib, yaitu Bobotoh.

"Sekarang ada kesempatan untuk pindah, tentu saja saya pilih Persib Bandung," ujar pesepak bola berkebangsaan Brasil itu.