Bola Internasional

Detik-detik Jelang Kick-off Piala AFC, Skuat PSM Makassar Masih Meragukan?

Kamis, 2 Juni 2022 18:45 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Bernardo Tavares. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Bernardo Tavares.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, mulai merasa puas dengan perkembangan skuatnya selama menjalani beragam kegiatan pramusim Liga 1 2022-2023.

Namun, juru taktik asal Portugal ini masih ragu Wiljan Pluim cs. dapat bersaing dengan Kuala Lumpur City FC dan Tampines Rovers FC di Grup H Piala AFC 2022 yang akan dimulai 24 Juni mendatang.

Sejauh ini, klub berlogo Perahu Pinisi telah melakoni empat laga uji coba yang terbagi rata melawan klub Liga 1 dan Liga 3 sejak menggelar latihan perdana pada 11 Mei silam.

Hasilnya, terbilang tak terlalu memuaskan lantaran PSM Makassar hanya mampu meraih satu kemenangan, dua imbang, dan sekali menelan kekalahan kontra PSIS Semarang (1-2).

Ada pun kemenangan diraih di laga uji coba perdana melawan Persim Maros dengan skor 4-0 sedangkan dua laga sisanya berakhir dengan skor identik 1-1 versus OTP 37 FC dan Persita Tangerang.

Meski demikian, Bernardo Tavares tetap puas melihat perkembangan anak asuhnya di PSM Makassar selama menjalani pramusim Liga 1 2022-2023 dan Piala AFC 2022.

Pelatih berusia 42 tahun ini memang menyadari skuat PSM Makassar sebagai perwakilan Indonesia di Piala AFC 2022 tak sementereng Bali United.

Tapi, Bernardo Tavares sesumbar skuatnya mampu menampilkan performa terbaik di kompetisi kasta kedua antarklub Asia tersebut tahun ini.

“Saya senang dengan skuat yang saya punya. Tentu saja kami akan berusaha memberikan performa terbaik di Piala AFC dan Liga 1,” ucap Tavares pasca uji coba kontra Persita Tangerang.