Liga Inggris

Kenangan Paul Pogba dan Manchester United, Bikin Solskjaer dan Mourinho Dipecat

Kamis, 2 Juni 2022 02:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Peter Powell
Paul Pogba pada laga saat melawan Brighton & Hove Albion di stadion Old Trafford. FOTO: REUTERS/Peter Powell Copyright: © REUTERS/Peter Powell
Paul Pogba pada laga saat melawan Brighton & Hove Albion di stadion Old Trafford. FOTO: REUTERS/Peter Powell

INDOSPORT.COM – Hengkangnya Paul Pogba dengan status bebas transfer menyisakan beberapa kenangan soal naik dan turunnya performa sang pemain bersama Manchester United.

Gelandang timnas Prancis, Paul Pogba akhirnya resmi hengkang dari Manchester United, lantara kontraknya bakal habis pada akhir Juni 2022 ini.

Namun demikian selama enam tahun membela Manchester United dalam periode keduanya, Paul Pogba justru lebih banyak disorot soal penampilan yang cenderung naik turun.

Berikut adalah rangkuman kilas balik momen-momen menarik dalam karier Paul Pogba bersama Manchester United, seperti dirangkum dari The Irish Times.

Kembali ke Manchester United dan Raih 2 Trofi

Paul Pogba kembali ke Manchester United selepas hengkang dengan status pemain muda pada 2012 dengan status bebas transfer.

Pogba kemudian membela tim raksasa Italia, Juventus, dengan masa bakti empat tahun hingga 2016.

Pemain yang kemudian sempat mendapat julukan sebagai si gurita, merujuk pada gurita Paul si peramal Piala Dunia ini kemudian kembali ke Manchester United sebagai bintang besar.

Sebagai catatan, kembalinya Paul Pogba ke Manchester United juga menandai permulaan karier pelatih asal Portugal, Jose Mourinho di Old Trafford.

Era Mourinho sempat disebut sebagai era kebangkitan, mengingat ada satu bintang senior yang bergabung bersamaan dengan kedatangan Pogba, yaitu Zlatan Ibrahmiovic.

Kedatangan Pogba sempat memberi dampak instan, meski penampilannya cenderung tak istimewa dengan kerap naik dan turun.

Musim pertama Pogba mampu membawa Manchester United langsung mendapatkan dua trofi, yaitu Piala Liga Inggris dan Liga Europa yang merupakan gelar terakhir hingga 2022 ini.