Liga Indonesia

Liga 1: Tanpa Ampun, Persik Gelontor Nyaris Selusin Gol vs Klub Gurem Bekasi

Kamis, 2 Juni 2022 13:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persik Kediri
Persik Kediri mengemas kemenangan telak 9-2 atas Persipasi Bekasi, Rabu (1/6/22). Copyright: © Media Persik Kediri
Persik Kediri mengemas kemenangan telak 9-2 atas Persipasi Bekasi, Rabu (1/6/22).

INDOSPORT.COM - Persik Kediri baru saja memulai rangkaian agenda uji coba menjelang berlaga di turnamen pramusim Liga 1. Mereka menjajal kekuatan tim Liga 3, Persipasi Bekasi.

Tanpa ampun, Persik menggelontorkan nyaris selusin gol ke gawang Persipasi dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (1/6/22).

Uji coba perdana Tim Macan Putih sejatinya bukan bertujuan untuk mencari kemenangan besar, kendati laga yang turut disaksikan segelintir suporter itu berbuah skor telak 9-2.

"Saya tidak mau melihat skor. Terpenting, pemain sudah mulai kembali merasakan atmosfer pertandingan (uji coba) karena sudah pasti berbeda dengan latihan," pelatih Persik Kediri, Javier Roca.

Ya, laga melawan Persipasi Bekasi bak pembuktian diri Persik selepas menjalani program latihan intensif selama hampir sebulan terakhir.

Diketahui, Faris Aditama dkk memulai program latihan di Kediri sejak pekan kedua Mei, dan berlanjut di Jakarta sampai saat ini.

"Tadi masih uji coba pertama, sehingga kami akan memetakan apa saja kekurangan dalam skema permainan tim. Evaluasi tetap ada karena toh tujuannya bukan skor akhir," jelas pelatih berpaspor Chile tersebut.

Uji coba kontra Persipasi Bekasi sekaligus menjadi ajang unjuk gigi para pemain. Rekrutan baru Javier Roca tampil menggila dengan mencetak gol.

Striker asal Brasil, Joanderson Assis menyumbang dua gol, kemudian Feri Pahabol, Muhammad Rifaldi, Renan Silva, dan Sutan Zico masing-masing satu gol.

Sementara itu, tiga gol sisanya dibukukan muka-muka lama Persik Kediri, yaitu Arthur Irawan, Ady Eko Jayanto, dan Jeam Kelly Sroyer.