Liga Spanyol

Gerak Cepat Barcelona Ambil Pemain Incaran, 8 Nama Masuk Daftar Xavi Hernandez

Jumat, 3 Juni 2022 02:41 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Albert Gea
Aksi Xavi Hernandez kala memimpin Barcelona di laga kontra Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Aksi Xavi Hernandez kala memimpin Barcelona di laga kontra Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM – Bursa transfer musim panas 2022 yang semakin dekat membuat Barcelona harus bergerak cepat dengan menarget delapan pemain baru.

Usai terlihat menjanjikan dengan kembalinya Xavi Hernandez yang kini bertindak sebagai pelatih, Barcelona bergerak cepat untuk memperbaiki skuatnya guna menghadapi kompetisi musim 2021/2022.

Kerja cepat mesti dilakukan Barcelona, jika tak ingin kehilangan pemain buruan yang akan mengacaukan rencana sistem baru yang akan dibangun sang mantan gelandang.

Apalagi, klub-klub besar Eropa, salah satunya rival abadi Barcelona, Real Madrid sudah mendapatkan satu pemain dengan hadirnya bek asal Jerman, Antonio Rudiger.

Xavi Hernandez sendiri sebenarnya sudah memberikan daftar berisi delapan pemain yang sebaiknya didatangkan oleh manajemen Barcelona, seperti disebutkan oleh jurnalis Spanyol, Xavi Torres.

Dilansir dari BarcaUniversal, dua nama sudah didapatkan dengan bebas transfer, yang tak lain adalah bek Chelsea, Andreas Christensen dan gelandang AC Milan, Franck Kessie.

Xavi Hernandez sendiri kini masih berusaha keras untuk meyakinkan pemain sayap Prancis, Ousmane Dembele, untuk bertahan dan memperpanjang kontrak.

Namun demikian, jika usaha perpanjangan kontrak Ousmane Dembele mengalami kegagalan, maka Barcelona akan mengalihkan target ke pemain sayap Leeds United, Raphinha.

Selain Raphinha, lini serang Barcelona akan diperkuat dua pemain bintang, Bernardo Silva dan Robert Lewandowski, yang belakangan santer dikabarkan berniat hengkang dari Manchester City dan Bayern Munchen.

Dua bintang ini akan digunakan Blaugrana untuk menambah kualitas tim yang akan berkompetisi di Liga Champions musim 2022/2023 mendatang.