Liga Indonesia

Harapan Umuh Muchtar untuk Persib Bandung di Ulang Tahunnya ke-74

Jumat, 3 Juni 2022 14:33 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/Indosport.com
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, rayakan ulang tahunnya ke-74 di kediamannya, Tanjungsari, Kabupeten Sumedang, Kamis (02/06/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, rayakan ulang tahunnya ke-74 di kediamannya, Tanjungsari, Kabupeten Sumedang, Kamis (02/06/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, merayakan ulang tahunnya ke-74 secara sederhana di kediamannya, Tanjungsari, Kabupeten Sumedang, Kamis (02/06/22).

Pada kesempatan tersebut, turut hadir perwakilan dari manajemen Persib, di antaranya Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zainuri Hasyim, Komisaris Kuswara S. Taryono, dan sejumlah tamu undangan lainnya. 

Menurut pria yang akrab disapa Pak Haji ini, perayaan ulang tahu tersebut merupakan yang pertama setelah pandemi Covid-19. Pasalnya, selama pandemi dua tahun terakhir, ulang tahunnya pada tahun-tahun sebelumnya hanya dirayakan bersamaan keluarga.

"Sebenarnya memang baru pertama kali (setelah pandemi), digelarnya pun secara biasa, band biasa, makanan sederhana masak sendiri jadi bukan tempat lain," kata Umuh Muchtar ditemui di kediamannya, Tanjungsari, Kabupeten Sumedang, Kamis (02/06/22).

Umuh merasa bersyukur, karena pada ulang tahunnya ke-74 bisa berkumpul bersama keluarga di kediamannya, ditambah lagi dihadiri rekan dan sahabat-sahabatnya.

"Alhamdulillah, semuanya bisa berkumpul, keluarga, anak-anak dan cucu-cucu," ujar Umuh menambahkan.

Selain itu, di hari ulang tahunnya Umuh juga mendapat kejutan dari keluarga dan sahabat-sahabatnya, diantaranya dari Kapolda Jabar, Irjen Pol. Suntana dan pejabat di lingkungan TNI AD. Hal itu, membuatnya merasa terharunya dan bersyukur.

"Terharu ya, Pak Kapolda jam 7.30, sudah sampai ke sini, tahu saya belum siap dia bawa tumpeng sendiri kita makan bareng-bareng. Sama ada dari Kopassus juga sahabat saya, kebetulan ada yang ulang tahun ke 72 juga," ujar Umuh.

Di usianya yang sudah tidak muda lagi, Umuh masih memiliki harapan untuk tim Persib. Dia berharap di hari ulang tahun ke-74 mendapatkan umur panjang dan kesehatan, serta tim kebanggaan Bobotoh bisa semakin berpretasi.

"Saya minta umur panjang, biar bisa terus bantu anak, cucu, teman-teman dan juga Persib. Kalau saya masih bisa saya akan berikan apapun tetutama keluarga. Insya Allah Persib lebih baik," harap Umuh.