In-depth

Profil Raka Cahyana, Bintang Timnas Indonesia U-19 yang Jadi Penghancur Ghana di Toulon Tournament

Jumat, 3 Juni 2022 15:00 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Raka Cahyana Rizky, pemain Timnas Indonesia U-19 pencetak gol ke gawang Ghana U-20 di Toulon Tournament 2022. Foto: [email protected]

INDOSPORT.COM - Berikut profil Raka Cahyana Rizky yang menjadi pahlawan kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas Ghana di ajang bergengsi Toulon Tournament 2022.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-19 baru saja membuat kejutan karena berhasil menundukan salah satu raksasa Afrika yakni Ghana U-20 dengan skor tipis 1-0.

Dalam laga kedua Grup B Toulon Tournament 2022 yang digelar di Stade Jules-Ladoumegue, Vitrolles, Prancis, Raka Cahyana menjadi pahlawan setelah mencetak gol tunggal di babak kedua.

Timnas Indonesia U-19 yang diasuh oleh Dzenan Radoncic memang tertekan sejak menit awal babak pertama. Unggul segi postur membuat Ghana mampu mendominasi jalannya pertandingan.

Akan tetapi, kuatnya lini pertahanan Garuda Nusantara membuat pasukan Abdul-Karim Zito gagal mencetak gol hingga paruh pertama selesai.

Seusai jeda istirahat, Ghana masih mendominasi jalannya laga dan beberapa kali melakukan ancaman. Namun, Ronaldo Kwateh dkk mampu memanfaatkan serangan balik cepat pada menit ke-58.

Berawal dari aksi Hokky Caraka dari sisi sayap kanan yang kemudian mengirim umpan silang ke area kotak penalti lawan.

Bola sebenarnya sempat mau diamankan oleh kiper Ghana. Tetapi, bola malah terlepas dan Raka Cahyana dengan sigap langsung melakukan tembakan yang membuat gawang Ghana bergetar.

Seusai pertandingan, Raka Cahyana langsung mencuri perhatian penggemar skuat Garuda. Masih banyak yang belum mengenal siapa sosok pahlawan Timnas Indonesia U-19 tersebut.

Berikut INDOSPORT telah merangkum profil Raka Cahyana Rizky, bintang Timnas Indonesia U-19 yang menjadi penghancur Ghana di Toulon Tournament 2022: