Bola Internasional

Taklukkan Ghana, Timnas Indonesia U-19 Dapat Sanjungan dari Iwan Bule

Jumat, 3 Juni 2022 12:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PSSI
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengapresiasi hasil Timnas Indonesia U-19 melawan Ghana di Toulon Tournament. Foto: PSSI. Copyright: © PSSI
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengapresiasi hasil Timnas Indonesia U-19 melawan Ghana di Toulon Tournament. Foto: PSSI.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 Indonesia meraih kemenangan perdana di ajang Toulon Tournament 2022. Skuat Garuda Muda sukses membungkam Ghana dengan skor 1-0 di Stade Jules-Ladoumegue, Vitrolles, Kamis (02/06/22).

Timnas Indonesia U-19 menghadapi Ghana di laga kedua Toulon Tournament 2022. Usai menelan kekalahan 0-1 di laga perda atas Venezuela, Timnas Indonesia tampil menekan.

Sayang pada babak pertama kedua tim bermain-1  imbang 0-0. Namun di babak kedua, Indonesia membuka keunggulan menjadi 1-0 pada menit ke-58 lewat gol Raka Cahyana. Skor ini pun berakhir hingga laga usai.

Menanggapi kemenangan ini, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengapresiasi kemenangan perdana Timnas Indonesia U-19 di ajang ini.

"Alhamdulillah hari ini anak-anak U-19 Indonesia mampu meraih kemenangan melawan Ghana," buka Iriawan.

Ia menyebut kemenangan sangat berharga untuk menambah kepercayaan diri pemain di laga selanjutnya. Terlebih, lawan yang dihadapi tidaklah sembarangan.

"Tim lawan bukan tim yang sembarangan dan ini menjadi modal yang bagus untuk kami menghadapi laga selanjutnya melawan Meksiko," kata Iriawan.

Tak hanya itu, Iriawan juga meminta Timnas Indonesia U-19 terus mengasah diri. Sebab, memang mereka disiapkan untuk tampil di Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

"Kami berharap pemain terus bekerja keras dan meningkatkan kemampuan selama di Prancis,

"Apalagi tim ini dipersiapan untuk Piala Dunia U-20 tahun depan yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah," pungkas pria yang kerap disapa Iwan Bule tersebut.