Bola Internasional

Timnas Indonesia U-19 Menang, Pelatih Montenegro: Mereka Pasti Bisa Kalahkan Meksiko

Jumat, 3 Juni 2022 09:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Timnas Indonesia U-19 menang atas Ghana di Toulon Tournament 2022, Kamis (02/06/22) dan pelatih Dzenan Radoncic pede menghadapi Meksiko. Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia U-19 menang atas Ghana di Toulon Tournament 2022, Kamis (02/06/22) dan pelatih Dzenan Radoncic pede menghadapi Meksiko.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 menang atas Ghana di Toulon Tournament 2022, Kamis (02/06/22). Pelatih Garuda Muda asal Montenegro, Dzenan Radoncic, pede menghadapi Meksiko.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-19 berpartisipasi di Toulon Tournament 2022 di Prancis, satu grup dengan Ghana, Venezuela, serta tim kuat, yaitu Meksiko.

Setelah menahan imbang Venezuela di angka 0-0, Garuda Muda akhirnya bisa meraih kemenangan atas Ghana dengan skor 1-0. Gol dicetak oleh Raka Cahyana.

Dengan demikian, perlu satu kemenangan lagi jika Timnas Indonesia U-19 mau melaju ke fase semifinal Toulon Tournament 2022.

Pelatih yang mendampingi Timnas U-19,  Dzenan Radoncic mengaku percaya diri anak asuhnya bisa menaklukkan Meksiko.

"Kami akan pergi untuk menang, seperti di pertandingan lainnya, saya sangat percaya diri. Saya sangat menghormati Meksiko, tapi kami di sini akan berjuang," ucap Radoncic.

"Kami memainkan tim dengan usia yang sama dengan mereka (U-19). Jika kami bisa menaklukkan Ghana, Meksiko juga bisa saja dikalahkan," ujar sosok asal Montenegro itu.

"Kita akan pergi untuk menang, kita akan berjuang ke semifinal," ungkap Radoncic.

Meskipun tahu jika kualitas tim sepak bola Meksiko berada di atas Indonesia, namun pelatih yang akrab disapa Radon itu justru yakin Garuda Muda punya potensi besar.

"Kami akan melakukannya game by game, saya pikir fifty fifty lah (peluang Indonesia vs Meksiko), dengan segala hormat untuk Meksiko," sebut sang pelatih Timnas U-19.