Bursa Transfer

Bursa Transfer: 'Dianiaya' Barcelona, Pique Pilih Bantu Manchester United Gaet De Jong

Minggu, 5 Juni 2022 15:50 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Penolakan pemangkasan gaji dari Gerard Pique dan dua pemain lain membuat Barcelona semakin tidak punya opsi selain menjual Frenkie de Jong ke Manchester United. Copyright: © Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Penolakan pemangkasan gaji dari Gerard Pique dan dua pemain lain membuat Barcelona semakin tidak punya opsi selain menjual Frenkie de Jong ke Manchester United.

INDOSPORT.COM - Barcelona menemui ganjalan baru dalam misi mereka menyelamatkan diri jerat kebangkrutan usai Gerard Pique, Jordi Alba, dan Sergio Busquets menolak untuk dipotong lagi gajinya.

Dengan demikian urgensi klub raksasa Spanyol itu untuk melepas pemain, seperti Frenkie de Jong yang diminati Manchester United, demi bertahan hidup semakin terasa.

Pemotongan gaji yang Barcelona kini minta pada tiga pemain senior sekaligus kapten mereka itu dilakukan demi bisa bergerak di bursa transfer.

Barcelona telah menyepakati transfer Franck Kessie dan Andreas Christensen dengan status bebas transfer namun mereka tak kunjung diresmikan. 

Diduga, Barca belum mengumumkan karena belum bisa mendaftarkan keduanya ke Liga Spanyol akibat struktur gaji yang tidak memenuhi syarat.

Kasus yang sama bisa terjadi pada Robert Lewandowski. Aturan ketat La Liga soal keuangan membuat Barcelona sulit mewujudkan transfer sang bomber Polandia kendati sudah mencapai kesepakatan personal.

Maka dari itu Pique, Alba, dan Busquets diminta untuk kembali memangkas upah mereka karena klub sebenarnya tidak ingin melepas De Jong ke United atau klub manapun.

Hanya saja penolakan wajar terlontar dari ketiganya mengingat bayaran mereka sudah disunat dua kali yakni kala pandemi Covid-19 datang plus saat Barcelona mengumumkan di ambang kebangkrutan di awal musim 2021/2022.

Penolakan tersebut kemudian sampai ke telinga media asal Spanyol, SPORT, pada Sabtu (05/06/22) ini sehingga publik makin meyakini jika Los Cules harus siap kehilangan Frenkie de Jong di bursa transfer musim panas nanti.

Sang gelandang Belanda memang masih belum ingin pindah dan berkali-kali memberi isyarat enggan ke Manchester United namun situasi yang tak terprediksi bisa membawa perubahan besar dalam waktu singkat.