Bola Internasional

Jadwal UEFA Nations League Hari Ini: Portugal dan Spanyol Kembali Unjuk Gigi

Minggu, 5 Juni 2022 08:51 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Berikut jadwal pertandingan UEFA Nations League 2022/23 hari ini, Minggu (05/06/22). Copyright: © Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Berikut jadwal pertandingan UEFA Nations League 2022/23 hari ini, Minggu (05/06/22).

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal pertandingan UEFA Nations League 2022/23 hari ini, di mana ada Timnas Portugal dan Spanyol yang bakal kembali unjuk gigi.

Terdapat sembilan pertandingan matchday kedua UEFA Nations League 2022/23 yang berlangsung pada Minggu (05/06/22) hingga Senin (06/06/22) dini hari WIB.

Salah satu pertandingan yang menarik ialah Portugal akan unjuk gigi saat melawan Swiss di match kedua Grup A2 yang berlangsung di Estadio Jose Alvalade.

Pada matchday pertama, Portugal sempat tertinggal lebih dahulu lewat gol Alvaro Morata di menit ke-25 saat melawan Spanyol.

Namun Cristiano Ronaldo dkk berhasil menyamakan kedudukan lewat sepakan Ricardo Horta di menit ke-82, dan skor imbang 1-1 pun terjadi.

Di sisi lain, hasil berbeda nan pahit harus dirasakan Swiss kala melawan Republik Ceko, yakni timnas berjuluk La Nati itu kalah dengan skor 1-2.

Meski Seleccao das Quinas lebih unggulkan dalam laga ini, namun nyatanya Swiss lebih unggul secara head to head yakni mengantongi 10 kemenangan. Sementara Portugal hanya meraih 8 kemenangan dan sisanya imbang dalam 23 pertemuannya.

Sementara itu, Timnas Spanyol bakal melawat ke kandang Republik Ceko di match day kedua Grup A2 yang berlangsung di Sinobo Stadium.

Republik Ceko selaku sang tuan rumah memiliki nasib yang berbeda dengan Spanyol, yang sebelumnya ditahan imbang 1-1 dari Portugal.

Meski demikian, Spanyol tak bisa dianggap remeh oleh Ceko. Bagaimana tidak, secara head to head, Rep Ceko tak pernah menang dalam lima pertemuan terakhirnya.

Mentok Republik Ceko hanya mampu meraih hasil imbang, sementara sisanya empat kemenangan digondol oleh timnas Spanyol.

Oleh karena itu, jadwal pertandingan UEFA Nations League nanti malam bakal berlangsung menarik.