Bola Internasional

Prediksi UEFA Nations League, Republik Ceko vs Spanyol: Tekad Akhiri Tren Buruk Si Kuda Hitam!

Sabtu, 4 Juni 2022 21:53 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Prediksi untuk pertandingan matchday kedua Grup A2 UEFA Nations League antara Republik Ceko vs Spanyol yang digelar pada Senin (06/06/22) pukul 01.45 WIB. Copyright: © Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Prediksi untuk pertandingan matchday kedua Grup A2 UEFA Nations League antara Republik Ceko vs Spanyol yang digelar pada Senin (06/06/22) pukul 01.45 WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah prediksi untuk pertandingan matchday kedua Grup A2 UEFA Nations League antara Republik Ceko vs Spanyol yang digelar pada Senin (06/06/22) pukul 01.45 WIB.

Spanyol gagal menang di laga pertama dan memulai kampanye mereka di UEFA Nations League dengan kurang maksimal.

Menjamu Portugal, yang notabene merupakan sesama peserta Piala Dunia 2022, La Furia Roja hanya mampu bermain imbang 1-1. 

Sempat unggul lewat gol Alvaro Morata di menit 25, tim besutan Luis Enrique itu kemudian kebobolan di menit 82 via aksi Ricardo Horta.

Derby Iberia pun berakhir tanpa pemenang dan Spanyol juga Portugal kini terpaksa puas dengan posisi kedua dan ketiga di klasemen sementara.

Beda dengan Spanyol, Republik Ceko sanggup mengawali langkah di matchday 1 dengan kemenangan atas Swiss dan kini memimpin perolehan poin di Grup A2. 

Main di Sinobo Stadium, Ceko menang 2-1 melalui gol Jan Kuchta dan bunuh diri Djibril Sow. Sementara itu gol Swiss dicetak oleh Noah Okafor.

Kemenangan ini akan membuat kubu The Lokomotiva punya tambahan motivasi sebagai kuda hitam jelang matchday kedua walau sama sekali belum pernah menang kontra sang calon lawan.

Sepanjang sejarah, Republik Ceko sebagai negara berdikari baru berjumpa Spanyol lima kali dan paling banter mereka hanya sekali menahan imbang sekali dan sisanya kalah. 

Tentunya sang tuan rumah berharap bisa mengubah peruntungan sekaligus pecah telur dengan tuah dari markas mereka, Eden Arena, namun sang favorit tetaplah favorit.