Bola Internasional

Prediksi UEFA Nations League Portugal vs Swiss: Unjuk Gigi Bintang AC Milan, Rafael Leao

Sabtu, 4 Juni 2022 15:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara Portugal vs Swiss (UEFA Nations League). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara Portugal vs Swiss (UEFA Nations League).

INDOSPORT.COM – Berikut ini prediksi pertandingan UEFA Nations League antara Portugal vs Swiss yang akan berlangsung Senin (06/06/22) pukul 01.45 WIB.

Bertanding di Estadio Jose Alvalade, laga sengit langsung terjadi di partai kedua babak penyisihan grup B UEFA National League 2022/23 yakni antara tuan rumah Portugal kontra Swiss.

Masing-masing kesebelasan diketahui meraih hasil berbeda pada laga pembuka Grup B kompetisi antarabangsa Eropa.

Swiss terpukul dengan kekalahan 2-1 dari Republik Ceko di hari yang sama. Kekalahan ini membuat Swiss harus bangkit kembali saat bertandang ke markas Portugal akhir pekan nanti.

Di sisi lain, Cristiano Ronaldo dkk harus bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Spanyol dalam laga yang digelar pada 3 Juni kemarin.

Selecao das Quinas - julukan Timnas Portugal - harus meningkatkan performa mereka saat lawan Swiss demi bisa meraih gelar juara usai jadi runner-up di belakang Prancis pada musim lalu.

Hanya saja, head to head berbicara sebaliknya. Swiss tercatat punya rekor bagus tidak kali menghadapi Portugal, yakni memenangkan 10 dari 23 pertemuan kedua kubu.

Portugal baru memenangkan delapan peertandingan lawan Swiss dan laga ini bakal jadi kesempatan untuk mereka menambah catatan tersebut.

Pertemuan terakhir kedua kesebelasan terjadi di tahun 2019 dan berakhir dengan kemenangan 3-1 untuk Portugal.

Dilihat dari materi pemain, Portugal sejatinya punya skuat yang luar biasa. Namun, mereka masih sangat bergantung pada Cristiano Ronaldo yang sejatinya tak begitu apik ketika membela Manchester United di musim lalu.

Untungnya, Portugal masih bisa disokong dua pemain sayap mumpuni, yakni Rafael Leao dari AC Milan dan Bernardo Silva dari Manchester City.

Kedua pemain ini diharapkan bisa menjadi jimat Portugal untuk bisa memenangkan pertandingan melawan Swiss lusa mendatang.

Dibandingkan Portugal, kekuatan skuad Swiss sebenarnya tidak sedang baik-baik saja. Namun mereka bisa mengandalkan Xherdan Shaqiri atau Granit Xhaka sebagai ujung tombak.