Bursa Transfer

RedBird Capital Datang, AC Milan Siap Jor-joran Demi Pagari Rafael Leao

Kamis, 2 Juni 2022 20:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Daniele Mascolo
AC Milan bersiap-siap untuk menggelontorkan dana besar agar bisa mempertahankan Rafael Leao menyusul kedatangan investor baru, RedBird Capital. (REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
AC Milan bersiap-siap untuk menggelontorkan dana besar agar bisa mempertahankan Rafael Leao menyusul kedatangan investor baru, RedBird Capital. (REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – AC Milan bersiap-siap untuk menggelontorkan dana besar agar bisa mempertahankan Rafael Leao menyusul kedatangan investor baru, RedBird Capital.

Sebagaimana diketahui, raksasa Liga Italia AC Milan selangkah lagi berpindah tangan dari Elliott Management ke RedBird Capital.

Laporan terbaru menyebutkan bahwa bos RedBird Capital Gerry Cardinale bahkan sudah menandatangangi dokumen awal untuk mengakuisi I Rossoneri.

Disebutkan bahwa Cardinale telah menandatangani dokumen awal yang memungkinkan dia untuk membeli AC Milan seharga 1,3 miliar euro.

Dilansir dari Sempre Milan, pembaruan kontrak Rafael Leao akan menjadi tugas pertama yang harus diselesaikan investor baru, RedBird Capital, melalui direkrut Paolo Maldini dan Ricky Masara.

Rafael Leao, sudah diragukan lagi, merupakan salah satu pemain yang punya kontribusi luar biasa bagi AC Milan dalam memenangkan Scudetto musim ini.

Eks Sporting Lisbon dan Lille itu mencetak 11 gol dan 10 assist dalam 34 kali penampilan di Serie A sekaligus menggondol penghargaan pemain terbaik.

Leao tampak matang di usia 22 tahun terbukti dengan penampilannya yang tetap apik di saat-saat krusial nan menentukan.

Termasuk kala mencetak hat-trick assist di pekan terakhir Liga Italia saat AC Milan menang 3-0 atas Sassuolo yang sekaligus menobatkan Merah-Hitam sebagai peraih scudetto musim ini.

Berkat kontribusinya untuk asukan Stefano Pioli, Leao berhasil mengantongi penghargaan gelar sebagai MVP Serie A di akhir musim 2021-2022.