Bola Internasional

Timnas Portugal Lolos ke Piala Dunia 2022, Cristiano Ronaldo Sebut Tujuan Telah Tercapai

Rabu, 30 Maret 2022 12:49 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© Thanassis Stavrakis - Pool/UEFA via Getty Images
Cristiano Ronaldo melepas ban kaptennya di laga Euro 2020 Belgia vs Portugal. Copyright: © Thanassis Stavrakis - Pool/UEFA via Getty Images
Cristiano Ronaldo melepas ban kaptennya di laga Euro 2020 Belgia vs Portugal.

INDOSPORT.COM – Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, menyebut timnas Portugal ada di jalur yang tepat usai mengunci tempat di Piala Dunia Qatar 2022.

Tim nasional Portugal sempat dihantui ketakutan melihat Makedonia Utara mampu menghancurkan salah satu tim unggulan Eropa, Italia beberapa waktu silam.

Makedonia Utara kemudian menjadi lawan Portugal dalam final Pot C Play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Rabu (30/03/22) dini hari WIB.

Portugal sebelumnya menghempaskan Turki di babak awal play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan skor 3-1.

Selepas buntu di 30 menit pertama, Portugal kemudian mampu membuka keunggulan melalui gol gelandang Manchester United, Bruno Fernandes pada menit ke-32.

Tak cukup satu gol, Bruno Fernandes kemudian menambah keunggulan Portugal menjadi 2-0 melalui golnya pada menit ke-65.

Melihat Portugal lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar, megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo pun merasa bangga.

Piala Dunia tahun ini mungkin akan jadi yang terakhir bagi Ronaldo karena usianya yang sudah menginjak 37 tahun pada 2022 ini.

Kegembiraan Portugal lolos ke Piala Dunia Qatar 2022 dibagikan oleh Cristiano Ronaldo di akun Instagram pribadinya beberapa saat lalu.

“Tujuan tercapai, kami berada di Piala Dunia Qatar, Kami berada di tempat yang tepat,” tulis Ronaldo di keterangan foto tim nasional Portugal.