Bola Internasional

Hasil Final Play-off Piala Dunia 2022 Portugal vs Makedonia Utara: Bruno Menggila, Tuan Rumah Lolos

Rabu, 30 Maret 2022 03:38 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Filipe Amorim/NurPhoto via Getty Images
Berikut hasil final play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa yang mempertemukan Portugal vs Makedonia Utara pada Rabu (30/03/22). Copyright: © Filipe Amorim/NurPhoto via Getty Images
Berikut hasil final play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa yang mempertemukan Portugal vs Makedonia Utara pada Rabu (30/03/22).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil final play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa yang mempertemukan Portugal vs Makedonia Utara pada Rabu (30/03/22) dini hari WIB.

Bertanding di Stadion Estadio do Dragao, Portugal punya ambisi tinggi untuk menuntaskan perlawanan Makedonia Utara dan mendapatkan tiket lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Untuk itu, Fernando Santos tak ingin ambil resiko dan menurunkan skuat terbaiknya. Cristiano Ronaldo, Diogo Jota serta Bernardo Silva dipercaya membentuk trio maut di lini depan.

Alhasil, sejak menit peluit dibunyikan Portugal langsung tancap gas dan menunjukkan dominasinya. Meski demikian, tim tamu yang tampil ngotot membuat Portugal sedikit kesulitan menciptakan peluang.

Tuan rumah baru bisa membongkar pertahanan Makedonia Utara di 10 menit awal babak pertama.

Pada menit ke-7, Portugal nyaris unggul andai umpan Nuno Mendes dari sisi kiri pertahanan Makedonia disambut oleh rekannya.

Lima menit berselang, giliran Bruno Fernandes yang mengancam gawang tim tamu. Sayang, sundulan penggawa Manchester United tersebut masih melebar dari sasaran.

Pada menit ke-14, Ronaldo yang lepas dari jebakan offside mendapat peluang emas untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Saat tinggal berhadap-hadapan dengan kiper, CR7 malah gagal mempersembahkan gol setelah sepakan datarnya melebar tipis ke sisi kanan gawang Makedonia Utara.