Bola Internasional

Pelatih Timnas Inggris Bingung Bawa Bek Lawak Manchester United ke Piala Dunia 2022 atau Tidak

Rabu, 30 Maret 2022 03:14 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Russell Cheyne
Harry Maguire berusaha merebut bola dari Che Adams pada laga di Old Trafford Minggu (13/02/22). FOTO: REUTERS/Russell Cheyne Copyright: © REUTERS/Russell Cheyne
Harry Maguire berusaha merebut bola dari Che Adams pada laga di Old Trafford Minggu (13/02/22). FOTO: REUTERS/Russell Cheyne

INDOSPORT.COM - Pelatih kepala timnas Inggris, Gareth Southgate bingung antara mau membawa bek Manchester United yakni Harry Maguire ke Piala Dunia 2022 atau tidak.

Dalam beberapa pertandingan terakhir, Harry Maguire memang tengah jadi sorotan buntut penampilannya yang jauh dari kata lumayan.

Meski membantu Setan Merah mencatatkan 6 clean sheet dalam 24 penampilannya, tetapi faktanya Maguire kerap melakukan blunder.

Dalam laga kontra Tottenham Hotspur misalnya, Maguire dinilai jadi sosok yang bertanggung jawab di balik keroposnya lini pertahanan pasukan Ralf Rangnick.

Pemain berusia 29 tabun tersebut melakukan gol bunuh diri konyol yang nyaris membuat Manchester United tersungkur oleh The Lilywhites.

Penampilan memble tersebut berlanjut saat Setan Merah bentrok dengan Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions. Maguire kembali disalahkan atas gol tunggal tim tamu.

Puncaknya, saat ia ditarik keluar dan digantikan Juan Matta di pengujung pertandingan, fans Manchester United menyorakinya sebagai tanda kekesalan.

Setelah mendapatkan komentar negatif atas performa buruk di Manchester United, pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate menyatakan masih bingung untuk membawanya ke Piala Dunia 2022.

Meskipun begitu, Gareth Southgate tetap mengakui bahwa Harry Maguire adalah pemain berkelas, namun dalam pemilihan pemain di timnas masih banyak pertimbangan yang harus dipikirkan.