Liga Indonesia

Liga 1: Dijebol Carlos Fortes, Pelatih Arema FC Makin Was-was Ketemu Mantan

Minggu, 5 Juni 2022 14:16 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Arema FC
Selebrasi eks striker Arema FC, Carlos Fortes, usai mencetak gol ke gawang Madura United. Foto: MO Arema FC Copyright: © MO Arema FC
Selebrasi eks striker Arema FC, Carlos Fortes, usai mencetak gol ke gawang Madura United. Foto: MO Arema FC

INDOSPORT.COM - Pelatih Eduardo Almeida bersikap sportif saat Arema FC dikalahkan PSIS Semarang dengan skor 1-2 dalam laga uji coba di Stadion Jatidiri, Sabtu (4/6/22).

Kekalahan itu menjadi yang pertama dialami Arema FC di masa pramusim kompetisi Liga 1 2022-2023. Uniknya, mantan bomber mereka musim lalu, Carlos Fortes, ikut andil di dalamnya.

Striker berkebangsaan Portugal itu memborong dua gol kemenangan PSIS, masing-masing pada menit 48 dan 85. Sementara Arema FC hanya membalas satu gol dari aksi Jayus Hariono (50').

Secara khusus, dia pun memuji kualitas permainan Carlos Fortes. Itulah yang pernah membuatmya berandil besar pada performa Arema FC musim lalu. 

"Dua gol (Carlos Fortes) itu tidak bagus untuk kami, tapi sebaliknya sangat positif untuk dia. Saya ucapkan selamat atas kemenangan hari ini," kata Eduardo Almeida.

Pengalaman ini memberi pelajaran penting bagi Tim Singo Edan pada Liga 1 nanti. Eduardo Almeida berhasrat bisa menghentikan laju Carlos Fortes yang menjadi ancaman nyata bagi Arema FC.

Khususnya saat kedua tim bertemu lagi dalam dua putaran di Liga 1 2022-2023. Meski persisnya belum bisa diketahui lantaran masih menantikan jadwal resmi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Saya berharap dia tidak mencetak gol lagi (ke gawang kami)," tandas Eduardo Almeida seraya bercanda soal ketajaman Carlos Fortes.

Musim lalu, Carlos Fortes mencatat statistik fenomenal saat berjersey Arema FC. Dia mencetak 20 gol plus dua assist selama 31 kali tampil di Liga 1 2021-2022.