Liga Indonesia

Cuma Lakoni Laga Eksibisi, Taisei Marukawa Syok Liat Atmosfer Stadion Jatidiri

Senin, 30 Mei 2022 09:06 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© ligaindonesiabaru
Taisei Marukawa saat membela Persebaya Surabaya. Pemain asal Jepang itu kini memperkuat PSIS Semarang untuk Liga 1 2022. Copyright: © ligaindonesiabaru
Taisei Marukawa saat membela Persebaya Surabaya. Pemain asal Jepang itu kini memperkuat PSIS Semarang untuk Liga 1 2022.

INDOSPORT.COM - Baru melakoni laga eksibisi, pemain asing PSIS Semarang, Taisei Marukawa syok melihat atmosfer Stadion Jatidiri yang penuh suporter.

Sebagaimana diketahui, PSIS Semarang menjamu PSM Makassar dalam sebuah laga uji coba. Laskar Mahesa Jenar pun berhasil menang 2-1 di hadapan pendukung sendiri.

Laga persahabatan antara PSIS vs PSM digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (28/05/22) sore WIB. Tim tamu tampil dengan sejumlah pemain inti, termasuk Wiljan Pluim.

PSM sukses mencetak gol pada menit ke-18. Sepakan mendatar dari Dallen Doke sukses menggetarkan gawang PSIS dan unggul 1-0.

PSIS Semarang menyamakan kedudukan dua menit sebelum turun minum. Safruddin Tahar mencetak gol bunuh diri, membuat skor imbang 1-1 di akhir babak pertama.

PSIS Semarang menambah daya gedor di babak kedua. Dua bintang anyar mereka, Carlos Fortes dan Taisei Marukawa turun.

Masuknya dua legiun asing membuahkan hasil jelang akhir pertandingan. Carlos Fortes sukses membobol gawang PSM, memanfaatkan assist Taisei Marukawa.

PSM berupaya menyamakan kedudukan di sisa laga, tapi tidak ada gol tambahan. Laga tuntas untuk kemenangan PSIS Semarang.

Ribuan suporter yang hadir dan bernyanyi untuknya di Stadion Jatidiri, membuat Taisei Marukawa terharu. Sebab, ia baru pertama kali melihat antusiasme suporter Indonesia.

Pada Liga 1 2021 lalu, tahun pertama Taisei Marukawa di Indonesia dan membela klub Persebaya Surabaya, tidak ada penonton yang hadir karena ada pandemi Covid-19.