Liga Indonesia

Liga 1: Gabung Madura United, Bek Brasil Sebut Mimpi Besarnya Terwujud

Minggu, 5 Juni 2022 17:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Media Madura United
Bek anyar Madura United, Cleberson Souza. Copyright: © Media Madura United
Bek anyar Madura United, Cleberson Souza.

INDOSPORT.COM - Cleberson Martins de Souza sangat antusias setelah resmi menjadi bagian Madura United untuk mengarungi Liga 1 2022-2023. 

Bek berusia 29 tahun itu diproyeksikan sebagai pengganti Jaimerson Xavier, koleganya dari Brasil. Dia menyebut mimpi terbesar dalam perjalanan kariernya bisa terwujud.

"Saya memang bermimpi bisa melanjutkan karier sepak bola di luar Liga Brasil. Saya sangat ingin merasakan atmosfer kompetisi sepak bola di Asia," ucap Cleberson saat dirilis Madura United, Sabtu (4/6/22).

Faktor itulah yang membuatnya tak berpikir panjang saat ada tawaran berkarier di Asia. Cleberson sangat antusias menantikan debutnya.

Kebetulan Madura United menjadi klub Indonesia yang tengah meminati Cleberson Souza untuk menambal sektor pertahanan di Liga 1 2022-2023.

"Sungguh kesempatan yang bagus, sehingga saya datang ke Madura United," cetus bek yang menghabiskan satu dekade di Kompetisi Serie A maupun B di Brasil.

Cleberson Souza diketahui pernah berseragam Atletico Paranaense, Figuerense FC, Sport Recife, Juventude, dan terakhir Ituano musim lalu.

Dia meyakini tak akan kesulitan beradaptasi mengingat kentalnya nuansa Brasil di Madura United, sehingga membuat Cleberson serasa mendapatkan keluarga baru di Indonesia.

Hal inilah yang membuatnya termotivasi untuk membuktikan kualitas bahwa Madura United tak salah merekrutnya untuk meramaikan persaingan di Liga 1 2022-2023.

"Saya diterima dengan baik di sini, setelah menempuh perjalanan jauh. Saya termotivasi mencapai tujuan di sini. Suporter bisa menunggu aksi saya," tuntas Cleberson Souza.