Liga Indonesia

Liga 1: Surabaya dan Malang Sudah, Giliran Sepak bola Jakarta Kembali Bergemuruh

Minggu, 5 Juni 2022 17:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Suasana Stadion Patriot sepi di laga persija vs bhayangkara, ada spanduk sindiran jakmania. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Suasana Stadion Patriot sepi di laga persija vs bhayangkara, ada spanduk sindiran jakmania.

INDOSPORT.COM - Geliat sepak bola di Indonesia perlahan hidup kembali. Setelah Surabaya, Malang, dan Semarang, kini giliran Jakarta yang ikut bergemuruh menyambut pertandingan klub kesayangan mereka, Persija.

Sepak bola Indonesia memang perlahan hidup kembali setelah dua tahun lamanya mati suri karena terjangan pandemi Covid-19. Olahraga populer ini terasa hambar karena pertandingan berjalan tanpa hadirnya suporter di stadion.

Belakangan perlahan mulai bangkit. Terlebih setelah pemerintah sedikit melonggarkan peraturan sepak bola kembali boleh dihadiri penonton di stadion.

Bolehnya penonton boleh datang ke stadion diawali dari laga Persebaya Surabaya melawan Persis Solo di Gelora Bung Tomo beberapa waktu lalu.

Dilanjutkan laga Arema FC kontra PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan Malang. Tak berhenti di situ, duel PSS Sleman versus Bali United di Stadion Maguwoharjo juga dihadiri penonton.

Kini giliran sepak bola Jakarta kembali bergemuruh. Persija menggelar pertandingan uji coba menghadapi tim Liga Super Malaysia, Sabah FC, di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi.

Bukan tanpa alasan sepak bola Jakarta kembali bergemuruh, sebab laga Persija Jakarta melawan Sabah FC bisa disaksikan secara langsung oleh suporter.

Pandangan mata INDOSPORT menyaksikan puluhan ribu The Jakmania yang kompak mengoranyekan Stadion Patriot. Mereka sudah memadati Stadion Patriot sejak siang hari.

Tak hanya di luar, dalam stadion gemuruh nyanyian The Jakmania memecah keheningan Stadion Patriot. Gemuruh suara drum band menambah semarak pertandingan berlangsung. 

Hadirnya suporter di stadion pun diharapkan tak hanya di laga uji coba. Semoga di kancah kompetisi sesungguhnya sepak bola kembali hidup dengan bisa dihadiri suporter.

Selamat Bergairah Kembali Sepak bola Indonesia