Bola Internasional

Prediksi UEFA Nations League, Kroasia vs Prancis: Sama-sama Butuh Titik Balik

Minggu, 5 Juni 2022 14:45 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
© Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Kroasia akan bersua Prancis di matchday kedua UEFA Nations League pada Selasa (07/06/22). Berikut prediksi pertandingannya. Copyright: © Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Kroasia akan bersua Prancis di matchday kedua UEFA Nations League pada Selasa (07/06/22). Berikut prediksi pertandingannya.

INDOSPORT.COM - Kroasia akan bersua Prancis di matchday kedua UEFA Nations League, Selasa (7/6/22). Berikut prediksi pertandingannya.

Partai yang dihelat di Stadion Poljud, Kroasia tersebut merupakan ulangan dari Final Piala Dunia 2018. Bedanya, saat ini kedua kesebelasan punya misi untuk mencari titik balik.

Bagaimana tidak, baik Kroasia maupun Prancis sama-sama tersungkur di matchday pertama UEFA Nations League.

Kroasia secara mengejutkan digulung Autria-nya Ralf Rangnick dengan gelontoran 3 gol tanpa balas sementara Prancis kalah 1-2 atas tamunya Denmark.

Dengan hasil minor itu, Kroasia dan Prancis harus menerima kenyataan pahit berupa menempati urutan bawah di papan klasemen grup 1 UEFA Nations League dengan koleksi 0 poin.

Itulah sebabnya, kedua tim berambisi untuk meraup poin penuh demi mengerek posisi di tabel klasemen. Selain itu, kemenangan juga akan menambah motivasi kedua kesebelasan yang masih harus melakoni 4 laga lagi di penyisihan grup.

Meski berstatus sebagai tuan rumah, namun Kroasia tak diunggulkan untuk menang. Pasalnya, rekor pertemuan kedua tim masih berpihak pada Les Bleus.

Kali terakhir Kroasia bentrok dengan Prancis terjadi di tahun 2020. Di mana kala itu Luka Modric dkk gagal membalaskan kekalahan di final Piala Dunia 2018 usai tersungkur 2-1.

Apalagi, dalam laga nanti Kroasia tak diperkuat sejumlah pilarnya. Nama-nama seperti Ivan Perisic, Josko Gvardiol, Sime Vrsaljko tampaknya akan melewatkan laga tersebut.

Sementara kubu tamu hanya minus Raphael Varane, Kylian Mbappe. Dengan skuat bertabur bintang absennya Varane dan Mbappe tak jado soal bagi Didier Deschamps. Itulah sebabnya Prancis lebih diunggulkan di laga ini.