Bola Internasional

Jadwal UEFA Nations League Hari Ini: Ada Big Match Kroasia vs Prancis

Senin, 6 Juni 2022 09:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Berikut ini jadwal pertandingan UEFA Nations League hari ini, Senin (06/06/22). Salah satunya bentrokan sengit antara Kroasia vs Prancis. Copyright: © Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Berikut ini jadwal pertandingan UEFA Nations League hari ini, Senin (06/06/22). Salah satunya bentrokan sengit antara Kroasia vs Prancis.

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal pertandingan UEFA Nations League hari ini, Senin (06/06/22). Salah satunya bentrokan sengit antara Kroasia vs Prancis.

UEFA Nations League masih berlanjut sampai hari ini. Pada hari Senin (07/06/22) hanya akan tersaji satu pertandingan, yakni antara Latvia vs Liechtenstein, kickoff dimulai pukul 23.00 WIB.

Selanjutnya, UEFA Nations League juga akan digelar pada Selasa, 8 Juni 2022 pada dini hari WIB dengan menyajikan 7 pertandingan menarik. Salah satunya laga antara Kroasia vs Prancis.

Partai yang dihelat di Stadion Poljud, Kroasia tersebut merupakan ulangan dari Final Piala Dunia 2018. Bedanya, saat ini kedua kesebelasan punya misi untuk mencari titik balik.

Bagaimana tidak, baik Kroasia maupun Prancis sama-sama tersungkur di matchday pertama UEFA Nations League.

Kroasia secara mengejutkan digulung Autria-nya Ralf Rangnick dengan gelontoran 3 gol tanpa balas sementara Prancis kalah 1-2 atas tamunya Denmark.

Dengan hasil minor itu, Kroasia dan Prancis harus menerima kenyataan pahit berupa menempati urutan bawah di papan klasemen grup 1 UEFA Nations League dengan koleksi 0 poin.

Itulah sebabnya, kedua tim berambisi untuk meraup poin penuh demi mengerek posisi di tabel klasemen.

Selain itu, kemenangan juga akan menambah motivasi kedua kesebelasan yang masih harus melakoni 4 laga lagi di penyisihan grup.

Meski berstatus sebagai tuan rumah, namun Kroasia tak diunggulkan untuk menang. Pasalnya, rekor pertemuan kedua tim masih berpihak pada Les Bleus.