Liga Indonesia

Kalahkan Tim Asal Singapura Tanjong Pagar 6-1, Ini Kata Staf Pelatih Persib

Senin, 6 Juni 2022 07:10 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor 6-1 atas tim asal Singapura, Tanjong Pagar, pada pertandingan uji coba di Stadion Citra Mas, Batam, Minggu (05/06/22).

Pertandingan uji coba menghadapi Tanjong Pagar, merupakan yang kedua yang dilakoni skuat Maung Bandung saat pemusatan latihan di Batam. Pasalnya, sebelumnya mereka beruji coba dengan tim lokal Batam, Renggali Batam Selection.

Menurut pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, pada pertandingan menghadapi Tanjong Pagar, kondisi anak asuhnya terpantau mengalami peningkatan.

"Hampir satu pekan kita disini, kita lakukan dua kali laga uji coba, setelah satu pekan persiapan ini saya pikir kita dalam jalur yang benar," kata Yaya Sunarya setelah pertandingan.

Yaya menambahkan, meski pada pertandingan uji coba tersebut skuat Maung Bandung mampu meraih kemenangan dengan skor telak, namun tim pelatih akan tetap melakukan evaluasi.

Menurutnya, beberapa evaluasi yang akan dilakukan oleh tim pelatih diantaranya dalam hal menyerang maupun bertahan. Pasalnya, saat menghadapi Tanjong Pagar, Persib harus kebobolan satu gol.

"Kita tidak lihat hasil, tapi apa pun hasilnya tentu jadi evaluasi, baik itu attacking ataupun ketika kita kebobolan," ucap Yaya menambahkan.

Yaya menilai, performa skuat Maung Bandung masih terus berkembang, pasalnya tim kebanggaan Bobotoh baru berlatih selama tiga pekan, dengan rincian dua pekan di Bandung dan atau pekan TC di Batam.

"Kita terus berkembang dan itu butuh usaha  dan komitmen dan keinginan kuat dari setiap komponen agar kita bisa raih hasil terbaik," ungkapnya.

Kemenangan yang didapat Persib atas Tanjong Pagar, merupakan kemenangan kedua yang didapat skuat Maung Bandung dalam game uji coba selama pemusatan latihan.

Pasalnya, sebelumnya pada pertandingan uji coba pertama menghadapi tim lokal Renggali Batam Selection, skuat Maung Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 10-0.

Mengenai hasil yang didapat selama pertandingan uji coba di Batam, Yaya memastikan tim pelatih belum merasa puas, pasalnya saat ini pelatih masih mencari komposisi terbaik skuat Maung Bandung.

Meski demikian, Yaya menilai persiapan skuat Maung Bandung untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 masih berada di jalur yang benar.

"Kita masih masa berproses untuk mencari bentuk formasi dan komposisi, tapi apa yang kita lakukan masih di on track," jelas Yaya.