Liga Indonesia

Pelatih Malaysia Terpukau Kiper Muda Persija Hasil Didikan Legenda Inggris

Senin, 6 Juni 2022 20:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan uji coba antara Persija Jakarta vs Sabah FC, Minggu (05/06/22), yang membuat Ong Kim Swee tertarik pada kiper muda Macan Kemayoran. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan uji coba antara Persija Jakarta vs Sabah FC, Minggu (05/06/22), yang membuat Ong Kim Swee tertarik pada kiper muda Macan Kemayoran.

INDOSPORT.COM - Pelatih Sabah FC, Ong Kim Swee, mengaku tertarik dengan penampilan kiper muda Persija Jakarta, Adre Arido Giovani. Juru taktik asal Malaysia itu memuji penampilan anak muda 17 tahun itu.

Ketika Sabah FC jalani uji coba lawan Persija, Minggu (05/06/22), Arido Giovani dimainkan pada babak kedua. Dia masuk menit ke-57 untuk gantikan kiper muda lainnya, Risky Sudirman.

Meski Giovani kebobolan satu gol, Ong Kim Swee melihat ada potensi dalam diri jebolan Garuda Select III itu. Jika berlatih lebih tekun, pemain jebolan Bina Taruna FA itu bisa jadi andalan di masa mendatang.

"Saya cukup tertarik dengan pemain kiper mereka yang di babak kedua, berusia 17 tahun. Saya rasa dia punya potensi untuk naik level," ujar Ong Kim Swee.

Adre Arido Giovani mulai mencuri perhatian kala mengikuti seleksi Garuda Select 3 di Jakarta. Tingginya yang mencapai 187 cm, sehingga langsung tersorot pelatih Des Walker.

Di Garuda Select 3, bakat Adre Arido sebagai kiper makin terasah. Dirinya diklaim sebagai kiper dengan atribut lengkap seperti reflek dan kemampuan membaca arah bola.

Sementara itu, pada laga kemarin sore, Sabah FC menang tipis 2-1 atas Persija. Dua gol klub Malaysia itu dicetak Altemir Cordeiro pada menit ke-3 dan Park Tae-su pada menit ke-62, sedangkan satu gol Macan Kemayoran dilesakan Taufik Hidayat pada menit ke-60.

Menurut eks pelatih Malaysia, Ong Kim Swee, kemenangan kemarin bukan tolak ukur kekuatan asli kedua tim. Persija belum tampil dengan full skuad.