In-depth

Seabrek Rekor Mencengangkan Lionel Messi Usai Borong 5 Gol ke Gawang Estonia

Senin, 6 Juni 2022 11:21 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS-Peter Cziborra
Lionel Messi mengamuk bersama Timnas Argentina saat melawan Estonia, Senin (06/06/22). Foto: REUTERS-Peter Cziborra. Copyright: © REUTERS-Peter Cziborra
Lionel Messi mengamuk bersama Timnas Argentina saat melawan Estonia, Senin (06/06/22). Foto: REUTERS-Peter Cziborra.

INDOSPORT.COM - Lionel Messi mengamuk bersama Timnas Argentina saat melawan Estonia, Senin (06/06/22).

Bagaimana tidak? Megabintang Paris Saint-Germain tersebut membantai lawannya tanpa ampun lewat lima gol tanpa balas.

Bertanding di Stadion El Sadar, Spanyol, La Pulga dengan gagahnya mencetak quintrick yang membuat kiper lawan harus memungut bola lima kali dengan wajah tertunduk.

Pemain berusia 34 tahun ini membuka keran golnya pada menit ke-8 lewat titik putih lalu menambah satu lagi jelang akhir babak pertama.

Di babak kedua, Lionel Messi masih mengganas dan malah menambah tiga gol lagi untuk memastikan kemenangan Argentina atas Estonia 5-0.

Masing-masing golnya itu tercipta pada menit ke-47, 71, dan 76. Raihannya ini pun menjadikan dirinya pemain ketiga Argentina yang mampu mencetak lima gol bagi La Albiceleste.

Sebelumnya, catatan tersebut berhasil diraih oleh Andres Marvezzi yang mencetak lima gol saat Argentina bertemu Ekuador pada 1941.

Selain itu, ada pula Jose Manuel Mareno, yang juga mencetak gol ke gawang lawan yang sama pada 1942.

Mencetak quintrick tentu sebuah aksi hebat yang menunjukkan kelas Lionel Messi sebagai salah satu andalan Timnas Argentina.

Namun terlepas dari itu, La Pulga juga mencetak sederet statistik serta catatan mencengangkan di pertandingan kontra Estonia semalam.