Liga Spanyol

Tunggak Gaji Ternyata Tidak Cukup, Barcelona Sampai Paksa Gerard Pique untuk Segera Pensiun

Senin, 6 Juni 2022 14:17 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Sudah jatuh tertimpa tangga, ungkapan tersebut rasanya cocok untuk menggambarkan kondisi bek Barcelona, Gerard Pique. Setelah 'bercerai' dengan Shakira, kini pemain berusia 35 tahun tersebut diminta segera pensiun oleh Tim Catalan. Copyright: © Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Sudah jatuh tertimpa tangga, ungkapan tersebut rasanya cocok untuk menggambarkan kondisi bek Barcelona, Gerard Pique. Setelah 'bercerai' dengan Shakira, kini pemain berusia 35 tahun tersebut diminta segera pensiun oleh Tim Catalan.

INDOSPORT.COM - Sudah jatuh tertimpa tangga, ungkapan tersebut rasanya cocok untuk menggambarkan kondisi bek Barcelona, Gerard Pique.

Setelah 'bercerai' dengan Shakira, kini pemain berusia 35 tahun tersebut diminta segera pensiun oleh Tim Catalan. 

Isu liar tersebut dibocorkan oleh RAC1 via sportbible. Menurut laporan tersebut isu Barcelona meminta Pique segera pensiun sejurus dengan krisis keuangan yang mendera Los Cules.

Diketahui saat ini Barcelona masih belum lepas dari masalah keuangan. Menurut rumor yang berkembang, saat ini hutang Blaugrana menumpuk sebesar 1,3 miliar euro atau sekitar Rp20,4 triliun.

Hal itu membuat pelatih saat ini yaitu Xavi Hernandez tidak bisa leluasa dalam berbelanja pemain di bursa transfer musim panas mendatang.

Mereka sebenarnya sukses mendapatkan dua bintang yakni bek Andreas Christensen dan gelandang Franck Kessie secara gratis.

Sayang, kedua pemain tersebut masih belum bisa didaftarkan dikarenakan pihak klub terbentur oleh aturan Financial Fair Play (FFP).

Situasi tersebut membuat Barcelona harus memutar otak. Dalam waktu dekat, Barcelona digembar-gemborkan akan melakukan pemotongan gaji ke seluruh official tim, baik pelatih hingga pemain hingga 50%.

Tak cukup disitu, raksasa Liga Spanyol tersebut dilaporkan ingin mendepak Gerard Pique dengan status permanen.

Managemen Barcelona mendesak Pique untuk segera pensiun demi meringankan beban klub alias ingin lepas tangan membayar gaji Pique.