In-depth

3 Pemain Kuwait yang Bisa Jadi Mimpi Buruk Timnas Indonesia: Ada Penakluk Cristiano Ronaldo

Selasa, 7 Juni 2022 09:50 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Instagram@bader_almotawaa
Bintang senior Kuwait, Bader Al-Mutawa bisa menjadi mimpi buruk Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023. Foto: Instagram@bader_almotawaa Copyright: © Instagram@bader_almotawaa
Bintang senior Kuwait, Bader Al-Mutawa bisa menjadi mimpi buruk Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023. Foto: Instagram@bader_almotawaa

INDOSPORT.COM - Berikut tiga pemain Kuwait yang diprediksi bisa menjadi mimpi buruk Timnas Indonesia di pertandingan perdana Grup A babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Sebagaimana diketahui, di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tergabung ke dalam Grup A bersama Yordania, Nepal dan tuan rumah Kuwait.

Di pertandingan perdana fase Grup A, Timnas Indonesia bakal langsung bersua lawan berat Kuwait yang digelar pada Rabu (08/06/22) pukul 23.15 WIB.

Jelang duel tersebut, Shin Tae-yong telah memboyong 23 pemain pilihannya ke Timur Tengah. Namun skuat Garuda bakal bermain pincang karena tidak ada sosok Egy Maulana Vikri dan Evan Dimas.

Kedua pemain tersebut gagal diboyong ke Kuwait karena masih menjalani pemulihan cedera. Shin Tae-yong sempat menyatakan kalau absennya kedua pemain itu bisa mempengaruhi performa tim.

"Saya pikir kedua pemain ini (Egy Maulana vikri dan Evan Dimas) bisa menjadi pemain inti. Tapi, pasti ada ruginya dengan ketidakhadiran mereka," ujar Shin Tae-yong dilansir dari Youtube resmi PSSI, Senin (06/06/22) kemarin.

Meski tanpa diperkuat dua pemain bintang, Timnas Indonesia wajib mendapatkan poin saat bersua Kuwait. Bila ingin lolos ke Piala Asia 2023, mereka harus finis sebagai juara grup atau masuk ke dalam lima runner up terbaik.

Perjuangan skuat Garuda pasti tidak akan mudah. Selain bermain di kandang lawan, Kuwait juga diperkuat beberapa pemain bintang yang tidak bisa dianggap remeh.

Berikut INDOSPORT telah merangkum tiga pemain Kuwait yang bisa menjadi mimpi buruk Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023: