In-depth

5 Pemain Asia Terbaik yang Pernah Main di Liga Inggris: Son Heung-min Kalah dari Sosok Ini

Selasa, 7 Juni 2022 13:26 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Neil Hall - by Pool/Getty Images
Pemain Totenham Hotspur, Son Heung-min, merayakan golnya ke gawang Manchester City dalam pertandingan Liga Inggris, Minggu (22/11/20) dini hari WIB. Copyright: © Neil Hall - by Pool/Getty Images
Pemain Totenham Hotspur, Son Heung-min, merayakan golnya ke gawang Manchester City dalam pertandingan Liga Inggris, Minggu (22/11/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut lima pemain terbaik dari negara benua Asia yang pernah berkarier di Liga Inggris, termasuk Son Heung-min dan Takumi Minamino.

Di kompetisi tertinggi Liga Inggris saat ini, hanya Son Heung-min dan Takumi Minamino yang kontraknya masih aktif di klubnya masing-masing.

Sebelum mereka, ada beberapa pemain dari Asia yang juga mampu menembus Premier League. Bahkan ada yang prestasinya melebihi Son Heung-min.

Berikut INDOSPORT telah merangkum lima pemain Asia terbaik yang pernah berkarier di Liga Inggris:

1. Son Heung-min

Son Heung-min baru saja membuat masyarakat Korea Selatan takjub setelah mampu menorehkan prestasi individu di Liga Inggris musim 2021-2022.

Ia berhasil meraih sepatu emas di Liga Inggris musim ini setelah mengoleksi 23 gol dalam 35 penampilan bersama Tottenham Hotspur. Hal itu membuatnya mampu mencetak sejarah baru.

Mantan anak asuh Shin Tae-yong itu sukses menjadi pemain dari Asia pertama yang mendapatkan gelar top skor Premier League.

Soal prestasi individu, Son Heung-min memang berhasil menempati posisi pertama. Akan tetapi, ia masih kalah hebat dari sosok ini karena mampu membawa klubnya mendapat banyak gelar juara. Siapa dia?