Liga Indonesia

Diminta Bersabar, Proses Naturalisasi Sandy Walsh cs Masih 'Nyangkut' di Tahap Ini

Selasa, 7 Juni 2022 16:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Da'Yerimon/Indosport.com
EXCO PSSI, Hasani Abdulgani, menjabarkan perkembangan terkini proses naturalisasi tiga pemain keturunan Indonesia, Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynam Foto: Da'Yerimon/Indosport.com Copyright: © Da'Yerimon/Indosport.com
EXCO PSSI, Hasani Abdulgani, menjabarkan perkembangan terkini proses naturalisasi tiga pemain keturunan Indonesia, Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynam Foto: Da'Yerimon/Indosport.com

INDOSPORT.COM - EXCO PSSI, Hasani Abdulgani, menjabarkan perkembangan terkini proses naturalisasi tiga pemain keturunan Indonesia, Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama.

Hasani Abdulgani membawa kabar baik terkait perkembangan proses naturalisasi tiga pemain tersebut. Hasani menilai bahwa dokumen ketiganya kini sudah lengkap.

"Update proses naturalisasi, dengan kedatangan Jordi, Sandy, dan Pattynama ke Jakarta untuk mengurus dokumen yang tertunda (point 7), maka secara dokumen ketiga pemain tersebut sudah lengkap atau memenuhi syarat," tulis Hasani dalam akun isntagram pribadinya.

Hasani menjelaskan bahwa berkas ketiga pemain tersebut kini sudah berada di Sekneg. Nantinya berkas Sandy Walsh cs akan diproses dan diteruskan ke DPR.

"Karena dokumen sudah lengkap, maka pihak Kemenhunkam telah mengirim dan melanjutkan proses naturalisasi kepada Sekneg."

"Dari Sekneg akan diteruskan kepada DPR untuk diminta persetujuan. Setelah itu kembali lagi ke Sekneg untuk dikeluarkan Kepres," tambah Hasani.

Kini Hasani pun meminta kepada pendukung Timnas Indonesia tetap bersabar.

"Saat ini statusnya masih diproses di Sekneg. Mohon selama dalam proses tidak ada pihak untuk saling disalahkan. Mohon kesabarannya. Semoga proses ini bisa berjalan cepat dan mulus, terima kasih," pungkasnya.

Baik Sandy Walsh, Jordi Amat serta Shayne Pattynama sempat datang ke Jakarta. Bahkan khusus Sandy Walsh dan Jordi Amat sudah ikut berlatih bersama Timnas Indonesia beberapa waktu lalu.