Bola Internasional

Pulang ke Spanyol, Jordi Amat Tulis Pesan 'Perpisahan' Usai Gagal Bela Timnas Indonesia

Selasa, 7 Juni 2022 07:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PSSI
Calon pemain naturalisasi, Jordi Amat, menuliskan pesan “perpisahan” usai dipastikan gagal memperkuat Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023. Copyright: © PSSI
Calon pemain naturalisasi, Jordi Amat, menuliskan pesan “perpisahan” usai dipastikan gagal memperkuat Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023.

INDOSPORT.COM – Calon pemain naturalisasi, Jordi Amat, menuliskan pesan “perpisahan” seusai dipastikan gagal memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Jordi Amat dipastikan tidak bisa bergabung dengan Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong yang bertolak ke Kuwait untuk menjalani turnamen Kualifikasi Piala Asia 2023.

Pemain berdarah Belanda itu sebelumnya sempat terbang ke Jakarta untuk mengurus naturalisasi agar bisa membela Timnas Indonesia.

Pemain klub Belgia KS Eupen tersebut berharap prosesnya rampung demi bisa membela tim Garuda di Kualifikasi Piala Asia 2023

Sayangnya, proses naturalisasinya belum selesai tepat waktu. Padahal, Jordi Amat sempat ikut gabung latihan timnas Indonesia sebelum FIFA Matchday melawan Bangladesh awal bulan lalu.

Bek berusia 30 tahun tersebut merasa kecewa karena situasi tersebut. Sampai akhirnya Jordi Amat menumpahkan kekecewaannya di akun Instagram pada Senin (07/06/22).

Dalam pesannya, Jordi Amat menuliskan kata-kata bernada perpisahan. Namun berpisah dalam artian sementara dimana dirinya terpaksa kembali ke negara asalnya, Spanyol.

“Hai guys saya kembali ke rumah bersama keluarga saya,” tulis Jordi Amat memulai pesannya itu.

“Hai guys aku kembali ke rumah bersama keluargaku. Sayangnya saya tidak akan bisa memainkan pertandingan kualifikasi mendatang dengan Indonesia,” lanjutnya.

Jordi Amat menjelaskan bahwa pihak PSSI dan dirinya sudah berusaha merampungkan proses naturalisasi tersebut, namun takdir berkata lain.