Bola Internasional

Hasil UEFA National League Kroasia vs Prancis: Tanpa Benzema dan Mbappe, Les Blues Gagal Menang

Selasa, 7 Juni 2022 04:57 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Antonio Bronic
Pemain Kroasia Andrej Kramaric merayakan gol pertama mereka dengan rekan satu timnya REUTERS-Antonio Bronic Copyright: © REUTERS-Antonio Bronic
Pemain Kroasia Andrej Kramaric merayakan gol pertama mereka dengan rekan satu timnya REUTERS-Antonio Bronic

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan UEFA National League A antara Kroasia vs Prancis pada Selasa (07/06/22), bermain tanpa Benzema dan Mbappe, skuat Les Blues gagal raih kemenangan

Bertanding di Stadion Poljud dalam lanjutan babak penyisihan grup UEFA National League A, sang tuan rumah Kroasia kedatangan lawan berat yakni sang juara bertahan, Prancis.

Mengandalkan trio Majer, Budimir dan Brekalo sebagai ujung tombak, beberapa kali Timnas Kroasia sukses mengurung pertahanan Prancis serta ciptakan beberapa peluang berbahaya.

Prancis sendiri sejak babak pertama banyak menurunkan tim lapis kedua, sebut saja duet Nkunku dan Ben Yedder yang dipilih sebagai opsi lini depan oleh pelatih Didier Deschamps.

Dengan dukungan penuh para suporter, Kroasia hampir mencetak gol lebih dulu andai sepakan Lovro Majer pada menit ke-7’ tidak melebar dari gawang Prancis.

Selang beberapa menit kemudian, tuan rumah Kroasia kembali mengancam lewat sontekan Ante Budimir usai memaksimalkan umpan terobosan dari Mateo Kovacic.

Namun sayang, upaya pemain 30 tahun tersebut gagal berbuah gol setelah tendangannya diblok Presnel Kimpembe.

Terus mendapat gempuran, Prancis akhirnya bisa keluar dari tekanan dan bisa menguasai jalannya pertandingan saat laga memasuki menit ke-30’.

Bahkan pada menit ke-31’, Prancis sempat mencetak gol lebih dulu melalui tembakan Christopher Nkunku usai memaksimalkan umpan terobosan Moussa Diaby.

Sayangnya, gol tersebut tidak disahkan pengadil lapangan lantaran dari tayangan VAR terlihat jika Nkunku sudah lebih dulu berada dalam posisi offside.

Hingga babak pertama berakhir, skor kacamata untuk kedua kesebelasan tetap tak berubah dan jadi hasil sementara di jeda turun minum.